Durasi Kontrak Simon McMenemy dan Indra Sjafri di Timnas Indonesia

Kompas.com - 20/12/2018, 17:02 WIB
Ekspresi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, ketika mendampingi timnya pada sebuah pertandingan Liga 1. BOLASPORT.COM/FERNANDO RANDYEkspresi pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, ketika mendampingi timnya pada sebuah pertandingan Liga 1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih timnas senior Indonesia, Simon McMenemy dan pelatih timnas Indonesia untuk SEA Games 2019, Indra Sjafri, punya durasi kontrak yang berbeda.

Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono menyebut, McMenemy akan dikontrak selama dua tahun.

"Simon McMenemy kontrak dua tahun karena ini sampai kualifikasi Piala Asia (2023) dan AFF 2020," kata Djoko di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Baca Juga: Lagi, Dua Nama Exco PSSI Terseret dalam Pusaran Mafia Sepak Bola

Sementara itu, Indra akan fokus untuk SEA Games 2019. Kemungkinan lanjut atau tidaknya kontrak Indra akan dilihat dari prestasi timnas Indonesia dalam ajang multievent terbesar di Asia Tenggara itu.

"Coach Indra dikontrak setahun sampai SEA Games selesai," ujar Djoko.

McMenemy ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Bima Sakti. Nama yang disebutkan terakhir ini ditunjuk untuk mengisi posisi pelatih timnas U-16.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, posisi pelatih timnas U-19 yang sebelumnya dijabat Indra untuk sementara kosong.

PSSI berencana membentuk timnas U-16 dan U-19 menjadi tiga grup (sub-tim). Pembagian mengacu pada wilayah geografis.

Jadi nantinya kemungkinan akan ada timnas U-16 dan U-19 untuk wilayah timur, tengah dan barat. Pembagian ini bertujuan untuk mengakomodir sebanyak mungkin bibit-bibit pesepak bola muda Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.