Kompas.com - 20/12/2018, 13:35 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. persebaya.idPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.
|

KOMPAS.com — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih timnas senior Indonesia pada Kamis (20/12/2018).

Selain itu, PSSI pun menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-23 untuk SEA Games 2019 dan Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-16.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dalam konferensi pers yang dihadiri oleh Kompas.com di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca juga: Final AFF 2010, Eks Manajer Timnas Buka Suara soal Pengaturan Skor

Sebelumnya, Simon McMenemy melatih klub Liga 1, Bhayangkara FC. Di tangan McMenemy, klub berjulukan The Guardian itu meraih kesuksesan dengan meraih gelar juara Liga 1 untuk musim 2017.

Teranyar, pada musim ini, meski gagal membawa timnya mempertahankan gelar juara, pria asal Skotlandia itu berhasil membawa Bhayangkara FC menempati peringkat ketiga klasemen.

Untuk level timnas, McMenemy pernah melatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010. Dia berhasil membawa tim tersebut ke babak semifinal dan tersingkir di tangan Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Indra Sjafri Latih Timnas U-22 untuk Piala AFF hingga SEA Games 2019

Dalam kesempatan sebelumnya, McMenemy memang pernah menyatakan ketertarikan untuk melatih timnas Indonesia. Dia mengaku bangga jika bisa melatih tim Merah Putih.

"Kalau ada tawaran dari timnas, saya mau pilih itu karena itu akan membuat saya sangat bangga," kata Simon McMenemy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.