Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

INFOGRAFIK: Ole Gunnar Solskjaer Resmi Jadi Pelatih Manchester United

Kompas.com - 19/12/2018, 19:53 WIB
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manchester United telah menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih yang menggantikan Jose Mourinho. Pengumuman disampaikan di akun resmi Twitter Manchester United pada Rabu (19/12/2018).

Manajemen klub berjuluk The Red Devils atau Setan Merah itu belum menunjuk Solskjaer secara penuh, melainkan hanya sebagai caretaker.

Solskjaer, bintang Norwegia yang pernah mengantar MU meraih juara Liga Champions 1999 ini hanya ditunjuk sebagai pelatih hingga akhir musim.

Meski demikian, penunjukan Solskjaer ini mendapat respons positif dari fans MU. Sebab, Solskjaer terbilang menjadi pujaan saat menjadi pemain Setan Merah.

Pria yang mendapat julukan "Babyfaced Assassin" itu memang pahlawan MU dalam laga dramatis melawan Bayern Muenchen dalam final Liga Champions 1999. Solskjaer juga pernah mengantar MU enam kali juara Liga Inggris.

Seperti apa prestasi Solskjaer? Berikut infografiknya: 

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Ole Gunnar Solskjaer Ditunjuk Jadi Pelatih Manchester United

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com