INFOGRAFIK: Tiga Kali Mourinho Dipecat Usai Kalah dari Juergen Klopp

Kompas.com - 19/12/2018, 13:49 WIB
3 Kali Mourinho Dipecat Usai Kalah Dari Juergen Klopp KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo3 Kali Mourinho Dipecat Usai Kalah Dari Juergen Klopp

KOMPAS.com - Manchester United telah memecat Jose Mourinho dari kursi pelatih dalam pengumuman yang dirilis kemarin, Selasa (19/12/2018).

Keputusan manajemen Manchester United ini dilakukan setelah klub berjuluk The Red Devils itu kalah dari Liverpool 1-3. MU takluk dalam laga tandang yang digelar di Anfield, Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Menariknya, ini kali ketiga bagi Jose Mourinho dipecat oleh klubnya, setelah dikalahkan oleh klub yang ditangani Juergen Klopp.

Sewaktu menangani Real Madrid, Mou dipecat setelah dipecundangi Borussia Dortmund dalam semifinal Liga Champions musim 2012/2013. Saat itu, Klopp menukangi Dortmund.

Baca juga: INFOGRAFIK: Jose Mourinho dan Kutukan Musim Ketiga...

Kemudian, Klopp juga menjadi lawan terakhir yang dihadapi Mourinho saat menangani Chelsea pada usim 2015-2016. Saat itu, The Blues kalah 1-3 dari Liverpool, yang sudah ditangani Klopp.

Infografik kekalahan Jose Mourinho dari Juergen Klopp yang berujung pemecatan dapat dilihat dalam infografik berikut:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: 3 Kali Mourinho Dipecat Usai Kalah Dari Juergen Klopp

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.