Kompas.com - 18/12/2018, 22:30 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tengah bersiap menyambut laga babak 64 besar Piala Indonesia 2018 melawan PSKT Sumbawa Barat.

Klub berjulukan The Green Force itu kembali menggelar latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (17/12), setelah Liga 1 musim ini berakhir.

Latihan tim untuk sementara dipimpin asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. Sebab, pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman, masih mengikuti kursus kepelatihan Pro AFC.

Dalam latihan yang dipimpin Bejo, hampir separuh pemain Persebaya tak datang di lapangan.

Hanya ada 13 pemain yang bergabung latihan setelah tim diliburkan lebih dari satu pekan.

Para pemain yang ikut latihan antara lain M. Irvan Febrianto, Izaac Wanggai, Adam Maulana, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Misbakus Solikin, Rishadi Fauzi, Oktavianus Fernando, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, Fandi Eko Utomo, dan M. Hidayat.

Bejo Sugiantoro mengatakan banyaknya pemain yang absen tidak menjadi masalah bagi Persebaya.

Baca juga: Madura United Ingin Boyong Andik Vermansah Jika Tak Dilirik Persebaya

Menurut dia, manajemen dan tim pelatih memang telah memberikan izin kepada pemain non muslim untuk merayakan Natal.

"Pemain Persebaya itu banyak dari daerah yang latar belakangnya non muslim, jadi ada toleransi," kata Bejo Sugiantoro.

"Sebelum saya ambil alih, manajemen sudah bicara banyak bahwa akan ada pemain yang berhalangan karena toleransi beragama, itu aja," imbuhnya.

Baca juga: Suporter Nyalakan Flare, Persebaya dan PSM Didenda Ratusan Juta Rupiah

Kendati banyak pemain yang absen, latihan tetap berjalan dengan baik dan lancar. Fokus utama dalam latihan ini adalah mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur sepekan.

"Arahan coach Djanur (Djadjang Nurdjaman) seperti itu. Mengembalikan kondisi pemain, dalam artian mereka libur dikembalikan kondisi fisiknya," kata Bejo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.