Kompas.com - 18/12/2018, 18:16 WIB
Ekspresi Jose Mourinho saat memerhatikan pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion pada perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/3/2018). AFP/OLI SCARFFEkspresi Jose Mourinho saat memerhatikan pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion pada perempat final Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (17/3/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

MANCHESTER, KOMPAS.com - Jose Mourinho tercatat selalu dipecat seusai tim yang ditanganinya kalah dari tim yang ditangani Juergen Klopp.

Dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (15/12/2018), sebelum dipecat Manchester United, Mourinho tercatat juga mengalami hal yang sama di dua klub sebelumnya, yakni Real Madrid 

dan Chelsea.

Pada laga terakhirnya ditangani Mourinho, Man United kalah 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-17 Liga Inggris di, Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Baca juga: Jose Mourinho, Manajer Ketiga Man United yang Dipecat Pasca-Era Fergie

Gaya Juergen Klopp memberi instruksi pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018. AFP/PAUL ELLIS Gaya Juergen Klopp memberi instruksi pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018.

Liverpool adalah klub yang kini ditangani Klopp.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Semasa masih menangani Madrid, Mourinho juga dipecat setelah Madrid kalah 1-4 dari Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions musim 2012/13. Saat itu, Dortmund
dilatih oleh Klopp.

Selepas dipecat Madrid, Mourinho kemudian menangani Chelsea mulai musim 2013-2014. Namun, dia tercatat dipecat pada pertengahan musim 2015-2016 beberapa hari setelah kalah
1-3 dari Liverpool.

Baca juga: 2 Persamaan Pemecatan Jose Mourinho di Manchester United dan Chelsea

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.