Terinspirasi Rossi, Lorenzo Ingin Balapan hingga Usia 40 Tahun

Kompas.com - 18/12/2018, 16:15 WIB
Valentino Rossi.MOTORSPORT.com Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku sangat mengagumi semangat dan ambisi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) di usia yang tidak lagi muda.

Saat ini, usia Rossi sudah memasuki 39 tahun. Meski sudah tak lagi muda, Rossi masih berambisi menggenapkan gelar juara dunia miliknya menjadi 10.

Balapan musim 2019 akan menjadi tahun ke-17 Rossi berkompetisi di MotoGP.

Melihat hal ini, Lorenzo yang kini berusia 31 tahun ingin dirinya bisa terus balapan di level tertinggi hingga usia 40 tahun.

"Saya telah berkendara sejak usia tiga tahun, saya sudah melalui banyak perjalanan. Saya balapan di banyak sirkuit dan menderita banyak cedera. Saya memiliki hasil bagus dan juga waktu-waktu sulit," kata Jorge Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Corsedimoto.

"Mungkin, saya akan melakukan seperti Valentino Rossi dan bahkan balapan pada usia 40 tahun," tutur Lorenzo menambahkan.

Baca juga: Bos Tim Repsol Honda Beri Komentar Menohok Tentang Valentino Rossi

Menurut Jorge Lorenzo, pebalap berjuluk The Doctor itu merupakan panutan bagi para pebalap muda.

"Dia adalah contoh yang mengesankan bagi kami dan untuk pebalap muda. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," ujar Lorenzo.

Baca juga: Valentino Rossi Ungkap Duel Terbaiknya Sepanjang Berkarier pada MotoGP

Di musim depan, Lorenzo akan memulai petualangan baru bersama Repsol Honda. Lorenzo akan bertandem dengan juara dunia musim lalu, Marc Marquez.

Bersama Repsol Honda, Lorenzo mendapat kontrak selama dua musim atau hingga 2020 mendatang. Hal yang sama juga dialami Rossi di Movistar Yamaha.

Kontrak Rossi juga berakhir pada 2020 atau saat usianya 40 tahun. Hingga saat ini, Rossi belum menentukan masa depannya setelah kontraknya bersama Movistar Yamaha habis. (Samsul Ngarifin)




Close Ads X