Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Tak Terusir dari Makassar, PSM Renovasi Kandang

Kompas.com - 18/12/2018, 13:15 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Manajemen PSM Makassar berencana akan merenovasi Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar. Tujuannya ialah agar PSM tak perlu lagi terusir dari kotanya sendiri seperti beberapa laga musim 2018.

Mengutip laman Liga Indonesia, Senin (17/12/2018), PSM sempat beberapa kali harus bermain di luar Makassar pada Liga 1 2018, terutama untuk pertandingan yang diselenggarakan pada malam hari. Penyebabnya karena Stadion Mattoangin tidak memenuhi syarat untuk menggelar pertandingan malam.

Lampu stadion yang tidak mampu mencapai persyaratan minimal dari operator kompetisi membuat PSM tidak punya pilihan lain, kecuali pindah ke stadion lain. Imbasnya PSM sempat kesulitan memetik poin maksimal saat harus memainkan laga kandang di luar Makassar.

Baca juga: PSM Makassar Tertarik Rekrut Irfan Jaya dan Nurhidayat

Tidak ingin kejadian serupa terlang pada musim depan, direksi PSM berkeinginan menambah kekuatan pencahayaan lampu stadion. Selain itu, juga memperbaiki kualitas rumput supaya permainan skuad PSM bisa mencapai level tertinggi.

"Intinya kami ingin menambah kenyamanan di dalam stadion, mulai lampu, rumput, sampai ruang-ruang stadion," kata CEO PSM Munafri Arifuddin.

Pada musim depan, PSM bertekad bisa menebus kegagalan menjadi juara pada 2018. Oleh karena itu, PSM harus memaksimalkan semua pertandingan kandang di Makassar, bukan di
tempat lain.

Baca juga: Soal Belanja Pemain, Robert Didukung Penuh Manajemen PSM Makassar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com