Totti Lega AS Roma Bertemu FC Porto di 16 Besar Liga Champions - Kompas.com

Totti Lega AS Roma Bertemu FC Porto di 16 Besar Liga Champions

Kompas.com - 18/12/2018, 12:30 WIB
Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi (kiri) menyaksikan laga Liga Italia antara Atalanta dan Roma di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, pada 20 Agustus 2018.
MARCO BERTORELLO/AFP Direktur Olahraga AS Roma, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi (kiri) menyaksikan laga Liga Italia antara Atalanta dan Roma di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Bergamo, pada 20 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Semifinalis Liga Champions musim lalu, AS Roma, akan berhadapan dengan juara Liga Portugal, FC Porto, pada babak 16 besar pada musim ini.

Melihat hasil undian ini, legenda AS Roma, Francesco Totti, merasa lega karena mantan timnya tidak bertemu tim yang lebih kuat.

"Kami cukup beruntung tidak berhadapan dengan tim lain, tetapi kami tidak boleh meremehkan Porto yang merupakan tim kuat," ucap Totti kepada Sky Sport, dikutip BolaSport.com dari Romapress.

"Kami akan berhadapan dengan tim yang menyelulitkan. Kami semua akan tahu berada di lapangan akan jauh berbeda dari yang dibicarakan," ujar Totti menambahkan.

Baca juga: Drawing 16 Besar Liga Champions - Man United Vs PSG, Bak Kencan Pertama

AS Roma lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup G di bawah juara bertahan, Real Madrid. AS Roma yang mengoleksi 9 poin tertinggal tiga angka dari Real Madrid.

Di sisi lalin, Porto lolos ke fase gugur sebagai juara Grup G. Porto seperti raja di Grup D karena tidak pernah kalah dalam enam laga.

Porto menyamai prestasi Barcelona, Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, dan Olympique Lyon, yang juga masih belum terkalahkan di Liga Champions musim ini.

Baca juga: Nelangsa Real Madrid, Juara Bertahan Liga Champions Kini Jadi Underdog

Pada leg pertama, AS Roma akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Olimpico, 12 Februari 2019 mendatang.

Porto kemudian bergantian menjamu AS Roma di Stadion do Dragao di leg kedua pada 6 Maret 2019. (Dimas Wahyu Indrajaya)



Close Ads X