Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Besar Liga Champions, Valverde Ingatkan Barcelona Waspadai Lyon

Kompas.com - 18/12/2018, 08:30 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memperingatkan timnya agar tidak berpuas diri setelah hasil drawing atau undian babak 16 besar Liga Champions mempertemukan mereka dengan wakil Perancis, Olympique Lyon.

Sebelumnya, pada fase grup, Lyon pernah menggulingkan Manchester City 2-1 di Etihad Stadium pada bulan September lalu dan dua kali memimpin atas juara Premier League itu saat hasil imbang 2-2 di pertemuan keduanya.

Valverde, yang membimbing Barcelona dengan nyaman di fase grup, mengakui pengetahuannya tentang klub Ligue 1 terbatas, tetapi pelatih asal Spanyol itu cukup tahu untuk waspada.

Baca juga: Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions, Duel 4 Pemilik Badge of Honour

"Yang benar adalah saya hanya melihat sedikit. Saya punya ide umum, ada beberapa pemain yang kami tahu, tetapi kami harus mempersiapkan dengan baik," kata Valverde dikutip dari FourFourTwo, Selasa (18/12/2018).

"Ini adalah tim yang menantang Man City dan menang di kandang lawan. Itu menunjukkan kesulitan untuk memenangi laga apa pun. Bukan hanya untuk kami, melainkan untuk tim mana pun," ucapnya.

Karena itu, Valverde pun mengingatkan anak asuhnya untuk mewaspadai Lyon.

"Saya merasa mereka adalah tim yang sangat berbahaya karena mereka sangat cepat dan kami harus sedikit berhati-hati," ujarnya.

"Kami tidak bisa berpuas diri. Kami memiliki waktu dua bulan untuk memperbaiki diri, untuk mempelajari lawan lebih jauh, dan mendapatkan hasil dalam kondisi yang baik," katanya.

Baca juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions 2018-2019

Lyon terlebih dahulu menjadi tuan rumah pada leg pertama yang akan berlangsung pada 20 Februari 2019. Adapun laga leg kedua di Barcelona akan berlangsung pada 14 Maret 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com