Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Vs Tottenham, Hugo Lloris Berniat Balas Dendam

Kompas.com - 18/12/2018, 07:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Derbi London Utara antara Arsenal versus Tottenham Hotspur akan tersaji pada babak perempat final Piala Liga Inggris, Rabu (20/12/2018).

Kapten Spurs, Hugo Lloris, berniat membalas kekalahan 2-4 pada pekan ke-14 Liga Inggris awal bulan ini. Menurut Llloris, kekalahan itu masih sangat membekas di semua pemain Tottenham hingga saat ini.

"Mungkin kekalahan di Liga Inggris beberapa pekan lalu akan menjadi motivasi tambahan untuk kami mengalahkan Arsenal," kata Lloris dikutip dari situs Independent, Senin (17/12/2018).

"Ketika kalah, Anda pasti merasakan sakit. Kami akan menganalisa dan berusaha tidak jatuh di lubang yang sama. Ini adalah kesempatan kami," tutur pemain asal Perancis ini menambahkan.

Baca juga: Mauricio Pochettino Lebih Suka Rumor Hengkang daripada Pemecatan

Piala Liga adalah kompetisi nomor tiga di Inggris setelah Premier League dan Piala FA. Meski begitu, Lloris memastikan Spurs akan menurunkan kekuatan terbaiknya karena ingin mengalahkan Arsenal.

"Sangat penting untuk selalu tampil baik di semua kompetisi. Memang benar kami punya prioritas, tapi ini adalah Piala Liga dan jika kami menang kami akan melaju ke semifinal," kata Lloris.

"Tidak hanya itu, ini adalah derbi. Jadi persiapan kami akan lebih mudah karena pemain akan lebih antusias ketika menghadapi Arsenal," ujar Lloris menambahkan.

Baca juga: Pemain Tottenham Hotspur Anggap Wajar Real Madrid Lirik Mauricio Pochettino

Ini adalah perempat final pertama Tottenham dalam empat musim terakhir. Dalam tiga musim sebelumnya, Spurs selalu tersingkir di babak keempat atau ketiga.

Sepenjang sejarah, Spurs sudah empat kali mencapai final Piala Liga dan baru satu kali menjadi juara.

Hal itu terjadi pada musim 2007-2008 ketika mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di babak final hingga perpanjangan waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com