Keberadaan Ibu Jadi Kunci Gabriel Jesus Akhiri Paceklik Gol

Kompas.com - 17/12/2018, 13:05 WIB
Gabriel Jesus, Fernandinho, dan Fabian Delph merayakan gol Raheem Sterling pada pertandingan Manchester City vs Everton di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 15 Desember 2018. AFP/OLI SCARFFGabriel Jesus, Fernandinho, dan Fabian Delph merayakan gol Raheem Sterling pada pertandingan Manchester City vs Everton di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 15 Desember 2018.
|

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap kunci membaiknya performa dari sang striker, Gabriel Jesus.

Pemain asal Brasil itu mencetak brace alias dua gol dalam kemenangan 3-1 atas Everton pada Sabtu (16/12/2018).

Gol itu menjadi torehan pertama bagi Gabriel Jesus sejak bulan Agustus sekaligus mengakhiri paceklik gol dalam 11 pertandingan.

Mengenai membaiknya permainan dari Gabriel Jesus, Guardiola mengatakan bahwa faktor kehadiran keluarga, terutama sang ibu, menjadi penyemangat bagi pemainnya itu.

Baca juga: Liverpool dan Manchester City Akan Bertarung sampai Akhir

"Jauh lebih baik (ketika ia memiliki keluarganya di sini)," kata Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin (17/12/2018).

"Dia tinggal sendiri, tidak punya pacar, belum menikah. Jadi, memiliki keluarga di sini bersamanya sangat penting," ucapnya.

"Saya pikir keberadaan ibu dan keluarganya disini sangat penting. Gabriel telah melakukan usaha yang selalu ia lakukan," katanya.

Tak hanya itu, pelatih asal Spanyol itu pun memuji keberanian Gabriel Jesus yang sudah mulai menjawab pertanyaan media dengan bahasa Inggris.

Baca juga: Man City Vs Shakhtar Donetsk, Gabriel Jesus Torehkan Dua Sejarah

"Saya senang ketika mendengarnya berbicara kepada media dalam bahasa Inggris dan itu sungguh keren. Itulah yang saya tekankan kepada para pemain, mereka harus belajar (bahasa Inggris) karena terkadang saya merasa mereka tidak mengerti saya ketika saya berbicara dalam bahasa Inggris," katanya.

"Penting untuk merasakan hal itu. Setiap kali dia berbicara (dalam bahasa Inggris), dia jauh lebih baik," kata Guardiola.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X