5 Fakta Liverpool Vs Man United, Rekor Terburuk Setan Merah

Kompas.com - 17/12/2018, 06:00 WIB
Romelu Lukaku dan Dejan Lovren berduel di udara pada pertandingan Liverpool vs Manchester United dalam pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 Desember 2018. AF{/PAUL ELLISRomelu Lukaku dan Dejan Lovren berduel di udara pada pertandingan Liverpool vs Manchester United dalam pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Anfield, 16 Desember 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018) dimenangi tuan rumah dengan skor 3-1. Setan Merah - julukan Man United - mencatat dua rekor buruk lantaran hasil tersebut. 

Dalam laga itu, Xherdan Shaqiri menjadi bintang kemenangan Liverpool dengan mencetak dua gol penentu pada babak kedua. Sebelumnya, laga Liverpool vs Man United berakhir imbang 1-1 setelah Sadio Mane dan Jesse Lingard mencetak gol bagi masing-masing tim. 

Kemenangan ini berhasil membawa Liverpool menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dengan 45 poin. The Reds - julukan Liverpool - juga belum terkalahkan dalam 17 laga berturut-turut di Liga Inggris.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Xherdan Shaqiri Supersub, Liverpool Tumbangkan Manchester United

 

Berikut 5 fakta Liverpool vs Manchester United:

2 - Xherdan Shaqiri menjadi pemain kedua Liverpool yang mencetak dua gol dalam laga pertamanya melawan Manchester United di ajang Premier League. Sebelumnya, ada Nigel Clough pada Januari 1994.

12 - Sadio Mane terlibat dalam 12 gol yang tercipta dalam 16 laga Premier League di Stadion Anfield, dengan rincian 9 gol dan 3 assist.

18 - Liverpool tak terkalahkan dalam 18 pertandingan kasta teratas Liga Inggris secara beruntun. Itu menjadi catatan terbaik mereka sejak periode Maret - November 1990. 

19 - Manchester United yang kini menempati peringkat keenam terpaut 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Selisih itu merupakan yang terbanyak di antara kedua dalam 17 laga pertama kasta teratas Liga Inggris.  

26 - Manchester United baru mengoleksi 26 poin dalam 17 laga pertama di Liga Inggris musim ini. Jumlah itu adalah yang terminim dari 17 pekan perdana liga atau terburuk di era Premier League. Catatan itu sama seperti pada musim 1990-1991 atau ketika masih belum bernama Premier League.

 

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X