Proliga 2019, Surabaya Samator Tutup Seri Gresik dengan Hasil Gemilang

Kompas.com - 17/12/2018, 04:09 WIB
Pertandingan antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik. Dok. ProligaPertandingan antara tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menghadapi Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik.

GRESIK, KOMPAS.com - Kinerja apik tim putra Surabaya Bhayangkara Samator terus berlanjut pada laga kedua dalam seri kedua putaran pertama Proliga 2019 dengan mengalahkan Jakarta BNI 46 di GOR Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Minggu (16/12/2018) malam.

Seusai menekuk Jakarta Garuda pada laga sebelumnya, Samator berhasil mengalahkan Jakarta BNI dengan skor 3-1 (25-23, 15-25, 25-17, dan 25-23), yang sekaligus menjadi pertandingan terakhir seri kedua putaran pertama Proliga 2019 di Gresik.

"Hari ini luar biasa. Tim BNI 46 memang tim bagus, apalagi tekanan dari mereka luar biasa, terutama saat receive dan servis sehingga membuat kami kehilangan set kedua," ujar pelatih Ibarsjah Djanu Tjahjono, selepas pertandingan.

Baca juga: Hasil Putaran Pertama Proliga 2019 

Menurut Ibarsjah, lantaran kesalahan receive dan blok itulah tim Jakarta BNI berhasil mengamankan set kedua dan sempat membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

"Untuk evaluasi, kami akan perbaiki tiga faktor di Bandung (seri ketiga), receive, servis dan blok. Itu akan kami tingkatkan karena tim yang bagus pasti memiliki tiga hal ini," ucap dia.

Sementara itu, pelatih Jakarta BNI 46, Samsul Jais, mengatakan, tim asuhannya tampil cukup bagus dengan memberikan perlawanan kepada Samator yang banyak diperkuat oleh pemain Timnas Indonesia.

"Hanya, pada poin-poin krusial, kami masih melakukan kesalahan. Seharusnya kami menyerang malah tidak bisa menyerang. Namun, saya yakin, ke depan lambat-laun tim ini bisa lepas dari tekanan, dan kualitas semakin meningkat,” kata Samsul.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X