Egy Maulana Vikri Berkesempatan Jadi Starter Lechia Gdansk - Kompas.com

Egy Maulana Vikri Berkesempatan Jadi Starter Lechia Gdansk

Kompas.com - 16/12/2018, 16:00 WIB
Egy Maulana Vikri saat berbaju Lechia Gdansk.
LECHIA.PL Egy Maulana Vikri saat berbaju Lechia Gdansk.

GDANSK, KOMPAS.com - Gelandang Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maualana Vikri, memilki kesempatan untuk menjadi starter tim utama dan menjalani debut di Ekstraklasa (kasta tertinggi) Liga Polandia.

Hal itu diungkapkan asisten pelatih Lechia Gdansk, Lukasz Smolarow, dalam konferensi pers jelang laga melawan Miedz Legnica di Stadion MKS Miedz Legnica, dalam lanjutan Ekstraklasa pekan ke-19, Senin (17/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Kemungkinan, Egy Maulana Vikri juga masuk dalam daftar 18 pemain yang akan dibawa Lechia Gdansk saat bertandang ke Legnica.

Baca juga: Egy Maulana Vikri Bersaing dengan 6 Pemain untuk Debut Bersama Lechia Gdansk di Ekstraklasa

Sudah tiga kali berturut-turut Egy dibawa Lechia Gdansk ke dalam 18 pemain yang dibawa, yakni pada saat melawan Slask Wroclaw dan Legia Warszawa di Liga, serta melawan Bruk-Bet Termalika Nieciecza di Piala Polandia.

Meski begitu, pemain timnas U-19 Indonesia itu belum mendapatkan menit bermain.

"Ini merupakan bagian dari proses penyesuaian sepanjang waktu. Dia (Egy) masih di bawah pengawasan dari staf dan pelatih untuk mempersiapkan fisik agar ia bisa mengatasi pertandingan di Ekstraklasa," ujar Lukasz Smolow dilansir BolaSport.com dari Sportowefakty.

Smoralow pun debut untuk Egy Maulana Vikri di Ekstraklasa sudah semakin dekat.

Baca juga: Kata Jurnalis Polandia soal Kapan Debut Egy Maulana Vikri di Ekstraklasa

"Dia berada dalam daftar 18 pemain untuk beberapa laga dan itu berarti di sudah semakin dekat. Dia juga tidak membela timnas Indonesia dalam FIFA matchday baru-baru ini. Bagi kami, kemauan pemain sangat penting agar ia bisa memberikan sesuatu yang lebih ketika ia diturunkan di lapangan," ujarnya.

Lechia Gdansk saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga Polandia hingga pekan ke-18.

Raihan tiga poin dari lawatan ke Miedz Legnica tentu bakal mengokohkan pasukan Bialo-Zieloni (putih-hijau) di puncak klasemen. (Bagas Reza Murti)


Terkini Lainnya


Close Ads X