Liverpool Vs Manchester United, Alisson Siap Jadi Lebih Baik

Kompas.com - 16/12/2018, 08:00 WIB
Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018. AFP/OLI SCARFF Alisson Becker melakoni debut bersama Liverpool pada ajang Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, 12 Agustus 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Kiper Liverpool FC, Alisson Becker, mengungkapkan bahwa dirinya masih bisa memberikan lebih baik daripada saat ini untuk timnya.

Oleh karena itu, Alisson Becker mengungkapkan bahwa saat ini terlalu cepat untuk dianggap sebagai kiper terbaik. Hal itu diungkapkan Alisson jelang laga Liverpool vs Manchester United, Minggu (16/12/2018). 

"Saya pikir anggapan itu terlalu cepat. Tentunya, saya sangat senang dengan semua yang saya dapatkan dari suporter. Itu berarti saya sudah melakukan dengan benar di lapangan, tetapi Liverpool selalu memiliki kiper hebat," kata Alisson Becker kepada The Times.

Baca juga: Liverpool Vs Manchester United - Skor 0-0, Lagi?

"Orang-orang selalu membicarakan Pepe Reina. Namun, saya senang dengan pengakuan dan cinta yang saya dapat. Saya akan lebih memberikan segalanya, untuk berkontribusi bersama Liverpool," ujarnya.

Bersama Liverpool, Alisson berhasil menunjukkan kelasnya. Terlebih saat menghadapi Napoli pada matchday keenam Liga Champions, Rabu (12/12/2018).

Kiper timnas Brasil itu melakukan penyelamatan krusial sehingga bisa mempertahankan keunggulan 1-0 untuk Liverpool hingga laga usai.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memuji performanya. Bahkan dirinya menyesal telah membeli Alisson terlalu murah dari AS Roma pada awal musim ini.

"Jika saya tahu Alisson sebagus ini, saya akan membayarnya dua kali lipat," ujar Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.

Baca juga: Alisson Becker Kini Saingi David de Gea sebagai Kiper Terbaik Dunia

"Saya tak bisa berkata-kata terkait penyelamatan Alisson. Hal itu benar-benar membuat kami hidup," kata Klopp.

Alisson diboyong dari AS Roma dengan banderol atau 56,25 juta pound (1,02 triliun rupiah).

Ia menjadi kiper termahal kedua di dunia setelah Kepa Arrizabalaga yang dibeli Chelsea dari Athletic Bilbao.

Musim ini, Alisson baru kebobolan enam gol hingga pekan ke-16 Liga Inggris.



Close Ads X