Ronaldo Bikin Kiper Cedera, Cetak Gol Ke-5.000, hingga Kartu Kuning

Kompas.com - 16/12/2018, 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning seusai mencetak gol ke gawang Salvador Ichazo dalam Derbi della Mole, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico, 15 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo mendapat kartu kuning seusai mencetak gol ke gawang Salvador Ichazo dalam Derbi della Mole, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico, 15 Desember 2018.

TURIN, KOMPAS.com -  Cristiano Ronaldo menjadi sorotan utama pada laga Derbi della Mole, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico, Sabtu (15/12/2018). Penyerang Juventus itu mencetak gol bersejarah, tetapi juga mendapatkan kartu kuning dan bikin kiper lawan cedera. 

Juventus menang tipis 1-0 pada laga tersebut. Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Cristiano Ronaldo melalui titik penalti pada menit ke-70. 

Gol Ronaldo itu merupakan gol ke-5.000 Juventus di pentas Serie A - kasta teratas Liga Italia. Klub berjulukan Si Nyonya Besar itu menjadi tim pertama yang menembus milestone itu di Liga Italia. 

"Saya senang bisa mencetak gol bersejarah itu. Namun, hal terpenting adalah tim meraih kemenangan," kata Ronaldo seusai pertandingan kepada DAZN. 

Baca juga: Hasil Liga Italia, Gol Bersejarah Ronaldo Tentukan Kemenangan Juventus pada Laga Derbi

Kendati demikian, Ronaldo melakukan tindakan tak terpuji seusai mencetak gol dan diganjar kartu kuning oleh wasit. Dia tampak melakukan provokasi dengam menabrakkan diri ke kiper Torino, Salvador Ichazo. 

Ichazo merupakan kiper pengganti Torino. Dia menggantikan Salvatore Sirigu yang mengalami cedera pada babak pertama. 

Salvatore Sirigu tampak berbaring di lapangan seusai menahan tendangan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Derbi della Mole, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico, 15 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Salvatore Sirigu tampak berbaring di lapangan seusai menahan tendangan Cristiano Ronaldo pada pertandingan Derbi della Mole, Torino vs Juventus, di Stadion Olimpico, 15 Desember 2018.

Pada menit ke-15, Sirigu tampil gemilang ketika mementahkan tendangan voli kaki kanan yang dilepaskan Ronaldo dari dalam kotak penalti. Nahas bagi Sirigu, aksi heroiknya itu justru mengakibatkan dirinya cedera. 

Sirigu tampak meringis kesakitan seusai menahan tendangan Ronaldo. Dia lantas mendapatkan perawatan medis, lalu ditarik keluar pada menit ke-20 untuk digantikan Ichazo. 

 



Close Ads X