Menang Tipis atas Malaysia, Vietnam Juara Piala AFF 2018

Kompas.com - 15/12/2018, 21:30 WIB
Para pemain Timnas Vietnam merayakan gol pada laga melawan Vietnam pada laga final Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, 11 Desember 2018. affsuzukicup.comPara pemain Timnas Vietnam merayakan gol pada laga melawan Vietnam pada laga final Piala AFF 2018 di Stadion Bukit Jalil, 11 Desember 2018.

 

HANOI, KOMPAS.com - Timnas Vietnam berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2018 setelah mengalahkan Timnas Malaysia dengan skor akhir 1-0 pada laga kedua final di Stadion My Dinh, Vietnam pada Sabtu (15/12/2018).

Vietnam menang tipis atas Malaysia melalui gol yang dicetak oleh Nguyen Anh Duc pada menit ke-5. Setelah menahan imbang 2-2 Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Selasa (11/12/2018), Vietnam menjadi juara berkat keunggulan agregat 3-2. 

Dengan hasil ini, Vietnam berhasil meraih gelar juara Piala AFF 2018 untuk kedua kalinya. Mereka butuh 10 tahun penantian untuk mendapatkan gelar tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 - PSS Sleman Bakal Pertahankan 24 Pemain

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Vietnam yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung menekan pertahan Malaysia.

Dengan begitu, Vietnam berhasil unggul cepat pada menit ke-5 melalui tendangan keras dari Nguyen Anh Duc. Setelah unggul, Vietnam terus menekan pertahanan Malaysia.

Pada menit ke-20 Vietnam mendapatkan peluang lewat tendangan keras dari Dinh Trong Tran, namun bisa ditangkap oleh kiper Malaysia, Farizal Marlias.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Vietnam.

Pada babak kedua, giliran Malaysia menekan pertahanan Vietnam.

Pada menit ke-50, Malaysia mendapat kesempatan melalui sundulan Sumareh tetapi masih bisa diamankan oleh Dang Van Lam.

Hingga menit ke-78, Malaysia masih menguasai jalannya pertandingan tetapi tak kunjung membobol gawang Dang Van Lam.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X