Anies: Pemainnya Juara, Suporternya Teladan, Stadionnya Kelas Dunia

Kompas.com - 15/12/2018, 15:32 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum menyambut tim Persija di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/12/2018).Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum menyambut tim Persija di Balai Kota, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/12/2018).
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali menyampaikan janjinya untuk segera merealisasikan pembangunan stadion yang akan jadi markas Persija Jakarta.
 
Stadion yang dimaksud adalah stadion yang rencananya akan dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di eks Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.
 
Anies menjanjikan, pada peletakan batu pertama nanti, dia akan mengajak serta pendukung Persija, The Jakmania. 
 
Menurut Anies, stadion yang akan dibangun merupakan janji yang harus ditunaikan. Ia yakin jika nantinya terealisasi, akan ada kombinasi yang luar biasa antara Persija, The Jakmania, dan stadion yang menjadi markasnya.
 
 
"Pemainnya juara, suporternya teladan, dan insya Allah stadionnya kelas dunia. Sebuah kombinasi yang insya Allah memberi babak baru bagi Jakarta," kata Anies saat parade perayaan keberhasilan Persija juara Liga 1 2018 di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (15/12/2018).
 
Pada kesempatan itu, Anies mengucapkan syukur atas gelar juara yang diraih Persija. Apresiasi juga ia berikan kepada The Jakmania yang dinilainya tak lelah mendukung Persija walau sempat tak pernah meraih juara dalam 17 tahun terakhir.
 
Persija tercatat terakhir kali meraih juara pada Liga Indonesia 2001.
 
Selain itu, Anies juga mengingatkan Jakmania untuk selalu menjaga ketertiban. Anies menyatakan para anggota The Jakmania harus membuktikan bahwa mereka bisa dijadikan contoh suporter yang teladan bagi indonesia.
 
Dengan cara itu, ia yakin ke depannya Persija akan terus berprestasi.
 
"Insya Allah, Persija akan berkumpul kembali di sini dalam kemenangan yang akan datang," tutur Anies.
 




Close Ads X