Liverpool Vs Man United, Van Dijk Waspadai Lini Serang Setan Merah

Kompas.com - 15/12/2018, 11:10 WIB
Romelu Lukaku dan Marcus Rashford merayakan gol Manchester United ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Premier League di The Hawthorns, Minggu (17/12/2017). AFP/Oli ScarffRomelu Lukaku dan Marcus Rashford merayakan gol Manchester United ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Premier League di The Hawthorns, Minggu (17/12/2017).

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengakui bahwa lini serang Manchester United sangat berkualitas dan siap menghukum tim mana pun yang lengah.

Pernyataan Van Dijk ini dilontarkan menjelang pertemuan kedua tim di Stadion Anfield pada pekan ke-17 Liga Inggris, Minggu (16/12/2018).

Menurut Van Dijk, Man United tidak boleh diremehkan meskipun pada musim ini tampil tidak konsisten. Lini depan Man United yang agresif menjadi alasan Van Dijk.

"Kami tahu siapa yang akan kami hadapi. Kami sedang dalam performa yang meningkat sehingga kami tidak perlu takut dengan Man United. Namun, kami harus tetap waspada dengan bahaya yang bisa mereka timbulkan," kata Van Dijk dikutip dari situs web Goal, Sabtu (15/12/2018).

"Mereka punya materi pemain yang bagus, terutama di lini depan. Kami harus siap menghadapi itu, tetapi tidak mengubah gaya bermain kami. Kami harus memastikan tampil apik sejak awal untuk memberi tekanan kepada mereka," tutur pemain asal Belanda ini menambahkan.

Baca juga: Liverpool Vs Manchester United - Jose Mourinho Sindir Raihan Trofi Juergen Klopp

Jose Mourinho harus berpikir ekstra keras untuk mempersiapkan tim melawan Liverpool karena saat ini sedang mendapat badai cedera.

Total sembilan pemain harus absen, dengan enam di antaranya adalah pemain belakang. Sembilan pemain itu adalah Anthony Martial, Luke Shaw, Alexis Sanchez, Diogo Dalot, Matteo Darmian, Chris Smalling, Victor Lindelof, Marcos Rojo, dan Scott McTominay.

Alhasil, Man United hanya punya dua bek yang fit, yakni Eric Bailly dan Phil Jones.

Baca juga: Jose Mourinho Bocorkan 3 Pemain Manchester United untuk Lawan Liverpool

Di sisi lain, Liverpool juga mengalami masalah yang sama dengan Man United. Liverpool juga hanya memiliki dua bek yang bisa main. Mereka adalah Van Dijk dan Dejan Lovren.

Liverpool harus kehilangan tiga pemain belakang, yakni Joe Gomez, Joel Matip, dan Trent-Alexander Arnold.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 42 poin dan belum terkalahkan. Liverpool unggul 16 angka dari Man United yang kini duduk di peringkat keenam.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X