Karakter Baru di Mobile Legends Terinspirasi Ratu Laut Selatan

Kompas.com - 15/12/2018, 06:54 WIB
Kadita akan menjadi hero terbaru di gim Mobile Legend: Bang Bang. Kadita terinspirasi dari kisah klasik Indonesia, Ratu Laut Selatan. DOK. MOONTON INDONESIAKadita akan menjadi hero terbaru di gim Mobile Legend: Bang Bang. Kadita terinspirasi dari kisah klasik Indonesia, Ratu Laut Selatan.

KOMPAS.com - Mobile Legends: Bang Bang akan melunucurkan satu karakter baru yang terinsipirasi dari kisah klasik Indonesia pada Selasa (18/12/2018).

Terinspirasi dari makhluk mitologi Ratu Laut Selatan Indonesia, Kadita, menjadi hero teranyar Mobile Legends: Bang Bang berjenis mage.

“Berdasarkan legenda, Kadita dikenal sebagai penguasa Laut Selatan, dengan kekuatan mengendalikan cuaca, menyebabkan badai dan tsunami saat menginginkannya," kata Wira Sontana, Manajer Operasi Game Moonton Indonesia. 

"Kadita menggunakan 7 tombak legendaris, dan hanya dia yang dapat memanggil ketujuhnya sekaligus,” tutur Wira menambahkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Diajari Mobile Legends dan eSport oleh Kaesang Pengarep

Kadita merupakan karakter kedua Mobile Legends yang terinspirasi dari kisah Indonesia. Sebelumnya, tokoh wayang Indonesia, Gatotkaca, sudah terlebih dahulu tampil di Mobile Legends: Bang Bang.

Kadita sebenarnya sudah diperkenalkan pada awal Semptember lalu. Beberapa teaser telah dirilis untuk Kadira sebagai hero yang akan ditambahkan ke daftar karakter Indonesia di Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam kisahnya, Kadita, dikenal karena penampilan memesona. Kadita adalah seorang putri cantik dari Kerajaan Jawa yang sangat dikagumi.

Namun, seorang anggota kerajaan iri dan berencana menjatuhkan Kadita dengan cara meminta seorang penyihir untuk mengutuk.

Baca juga: Menpora Beri Nasihat Khusus untuk Para Atlet eSports

Kutukan itu membuat kekaguman orang kepada Kadita perlahan-lahan memudar. Semua orang berbalik membenci dan menuduh Kadita sebagai penyihir terkutuk karena penampilan yang sangat menyeramkan.

Kadita kemudian terpojok dan diusir, demi menjaga nama baik kerajaan. Setelah terpojok oleh pasukan kerajaan, Kadita memilih melompat ke Laut Selatan sebagai jalan terakhir.

Namun, Kadita diselamatkan oleh iblis laut. Menggunakan Trident of the Seas, iblis mampu mematahkan kutukan kuat yang mempengaruhi Kadita.

Sejak hari itu, Kadita menjadi Ratu Laut Selatan yang legendaris dan bertindak sebagai penguasa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X