Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marko Simic Pernah Ditawari Main Film di Indonesia

Kompas.com - 14/12/2018, 14:21 WIB
Alsadad Rudi,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Striker asal Kroasia, Marko Simic, blak-blakan terkait kepopularitasan yang ia peroleh saat bermain untuk Persija Jakarta sepanjang 2018. Bahkan, striker 31 tahun ini juga mengaku pernah ditawari bermain film.

Dilansir BolaSport.com dari media asal Kroasia, Index Sport, popularitas Simic bahkan bisa disandingkan dengan pemain timnas Kroasia peraih Ballon d'Or, Luka Modric, di Eropa.

Simic mempunyai 700 ribu follower di Instagram. Bahkan, salah satu produsen sepatu asal Indonesia, Specs, membuatkannya sepatu spesial berinisial '9SS'.

Angka 9 berarti nomor punggung yang dipakai Simic, sedangkan 'SS' untuk Super Simic.

Baca Juga: Kicauan Bek PSM Makassar yang Meminta PT LIB dan PSSI Belajar dari Kesalahan

"Semua barang yang dijual dengan tanda tangan saya terjual cepat dalam hitungan detik, tetapi perusahaan (Specs) tak dapat memenuhi permintaan. Produk yang saya tanda tangani lebih cepat terjual dari Nike dan Adidas, bahkan di kota rival Persija," kata Simic dilansir dari BolaSport.com, Jumat (14/12/2018).

"Ini adalah negara yang orang-orangnya sangat menghargai saya, itu sangat berarti," ujar Simic.

Simic menambahkan pihak klub juga sering memberinya pengawalan dan sempat ada pihak yang menawarinya bermain film.

"Saya benar-benar tidak bisa keluar berkeliling ke jalan untuk para penggemar secara sembarangan. Dalam beberapa pekan terakhir di Liga 1, klub saya memberikan pengawalan kemana pun saya pergi. Di sini (Indonesia), bahkan ada produser film yang menawari saya sebuah peran," tambah Simic.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Robert Alberts Sebut PT LIB Tidak Profesional!

Persija Jakarta baru saja resmi meraih gelar juara Liga 1 2018, seusai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Marko Simic menjadi pahlawan Persija seusai mencetak dua gol dalam laga ini (menit 17' dan 60').

Simic menyumbangkan tiga gelar juara untuk Persija Jakarta sepanjang 2018 yaitu di turnamen internasional Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden, dan Liga 1 Indonesia.

Total, ia mencetak 38 gol dalam 44 laga. Simic menorehkan 11 gol di Piala Presiden 2018, sembilan gol Piala AFC 2018, dan 18 gol Liga 1 Indonesia tahun 2018. (Bagas Reza Murti)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com