Masalah Manchester United Menurut Juan Mata

Kompas.com - 14/12/2018, 06:29 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Old Trafford, 31 Oktober 2017. AFP/Oli ScarffGelandang Manchester United, Juan Mata, melakukan pemanasan jelang pertandingan Liga Champions melawan Benfica di Old Trafford, 31 Oktober 2017.
|

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengatakan bahwa masalah terbesar timnya adalah mereka kerap lambat bereaksi dalam pertandingan.

Juan Mata mengatakan bahwa lambat bereaksi kerap menimbulkan masalah bagi timnya dan membawa pengaruh buruk.

"Kami selalu bereaksi pada menit-menit akhir. Manchester United baru menunjukkan agresivitas pada 10-15 menit akhir dan menciptakan banyak kans untuk mencetak gol. Upaya itu tidak cukup," kata Juan Mata dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca juga: Masa Depan Isco di Real Madrid Kian Buram

Dia memberi contoh pertandingan yang dilakoni Manchester United melawan Valencia pada matchday keenam Liga Champions, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Mereka tertinggal 0-2 oleh gol bunuh diri Phil Jones dan gol Carlos Soler.

Man United baru bisa membalas via gol telat Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti.

Hasil tersebut membuat Manchester United harus puas ada di urutan kedua Grup H.

Baca juga: Soal Calon Lawan Manchester United di 16 Besar, Mourinho Santai

Padahal, Juan Mata dkk bisa saja menjuarai Grup H jika sanggup menang. Sebab, pada hari yang sama, pesaing terdekat mereka, Juventus, juga menelan kekalahan.

"Hasil seri ini mengecewakan karena kami tahu Juventus kalah. Kalau saja kami menang, tentu saja Manchester United bisa memuncaki klasemen," ucapnya melanjutkan. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X