Legenda Arsenal Anggap Dembele Lebih Baik dari Neymar

Kompas.com - 13/12/2018, 20:00 WIB
Ousmane Dembele dibayang-bayangi Joseba Zaldua pada laga Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Anoeta, 15 September 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Ousmane Dembele dibayang-bayangi Joseba Zaldua pada laga Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Anoeta, 15 September 2018.

KOMPAS.com - Legenda Arsenal asal Perancis, Robert Pires, berpendapat Ousmane Dembele ( Barcelona) lebih hebat daripada pemain termahal dunia saat ini, Neymar.

Menurut Pires, Barcelona tidak harus memulangkan Neymar dari Paris-Saint Germain (PSG) karena Dembele akan menunjukkan kualitas terbaiknya dalam wakut dekat.

"Jika saya harus memilih, saya tidak akan menukar Dembele dengan Neymar. Dembele masih 21 tahun, namun dia sudah menunjukkan bakat yang dimiliki di kedua kakinya. Dia pemain potensial lebih dari yang kita lihat sekarang," kata Pires dikutip dari situs Four Four Two, Kamis (13/12/2018).

Menurut Pires, Barcelona harus bersabar menghadapi Dembele yang dalam satu bulan terakhir sedang diterpa isu indisipliner.

Baca juga: Andres Iniesta: Jangan Matikan Ousmane Dembele Wahai Barcelona

Pires berharap Barcelona bisa segera menemukan cara untuk menghadapi sifat Dembele tanpa merugikan kedua belah pihak.

"Dia masih muda dan berperilaku seperti anak muda biasanya. Apa yang harus Anda lakukan adalah untuk memperketat disiplin diri," ujar Pires.

"Dia masih muda dengan bakat yang luar biasa. Dia akan membantu Barcelona meraih gelar Liga Champions dan Liga Spanyol," tutur Pires menambahkan.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sudah melunak menghadapi tingkah Dembele. Valverde memaklumi sifat tidak disiplin Dembele dengan alasan tidak mau menekan pemain muda yang berbakat.

Baca juga: Dicap Bocah Bengal, Kini Ousmane Dembele Tobat Jadi Anak Baik-baik

Untuk diketahui, Dembele tercatat sudah dua kali membuat masalah ketika Barcelona melakukan latihan dalam sebulan ini.

Selain terlambat selama dua jam, Dembele juga pernah tidak ikut latihan dengan alasan sakit.

Tidak hanya Valverde, pelatih Dembele di timnas Perancis, Didier Deschamps, juga pernah geram.

Deschamps bahkan sempat memberi ultimatum kepada Dembele jika tidak mengubah sikapnya. Akibat konflik internal ini, Dembele diisukan akan dilego Barcelona pada bursa transfer tahun depan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X