Hasil Liga Champions, Man City Juara Grup, Lyon Sisihkan Shakhtar

Kompas.com - 13/12/2018, 05:01 WIB
Nicolas Otamendi mencoba menghalangi Andrej Kramaric menguasai bola pada pertandingan Manchester City vs Hoffenheim di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, 12 Desember 2018. AFP/LINDSEY PARNABY Nicolas Otamendi mencoba menghalangi Andrej Kramaric menguasai bola pada pertandingan Manchester City vs Hoffenheim di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Champions, 12 Desember 2018.

KOMPAS.com -  Manchester City dipastikan menjadi juara grup seusai meraih hasil positif pada laga pamungkas Grup F Liga Champions, Rabu (12/12/2018) atau Kamis dini hari WIB. Mereka akan ditemani Olympique Lyon yang finis di posisi kedua. 

Laga Manchester City vs TSG 1899 Hoffenheim di Stadion Etihad berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Sempat tertinggal lantaran penalti Andrej Kramaric (menit ke-16), Man City bangkit dan membalas melalui dua gol Leroy Sane (45', 61'). 

Berkat kemenangan ini, Man City memastikan diri menjadi juara Grup F. Klub berjulukan The Citizens itu finis dengan koleksi 13 poin. 

Baca juga: Daftar Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Wakil kedua dari Grup F adalah Olympique Lyon. Klub asal Perancis itu lolos seusai menyisihkan Shakhtar Donetsk.

Pada laga di Stadion Olimpiskiy di Kiev, Lyon bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar selaku tuan rumah. Tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui Junior Moraes pada menit ke-22, lalu disamakan oleh Lyon lewat Nabil Fekir pada menit ke-65. 

Lyon finis di posisi kedua dengan koleksi 8 poin. Shakhtar finis di posisi ketiga dengan 6 poin dan berhak melaju ke babak 32 besar Liga Europa. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X