Liverpool Vs Napoli, Ancelotti Nilai Van Dijk Harusnya Dikartu Merah

Kompas.com - 12/12/2018, 11:32 WIB
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tampak menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan saat bertanding melawan tuan rumah Crvena Zvezda dalam ajang Liga Champions 2018-2019 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, pada 18 September 2018.
ANDREJ ISAKOVIC / AFP Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, tampak menginstruksikan pemainnya dari pinggir lapangan saat bertanding melawan tuan rumah Crvena Zvezda dalam ajang Liga Champions 2018-2019 di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, pada 18 September 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk, seharusnya mendapat kartu merah saat melakukan tekel terhadap penyerangnya, Dries Mertens.

Ancelotti menyayangkan keputusan wasit dan jika ada VAR (video assistant referee) sudah pasti Virgil van Dijk mendapatkan kartu merah.

"Saya melihatnya di video, seharusnya itu kartu merah," kata Carlo Ancelotti dilansir dari FourFourTwo.

Baca Juga: Hasil Liverpool Vs Napoli - Gol Mohamed Salah Loloskan The Reds ke Babak 16 Besar Liga Champions

"Banyak pertanyaan tentang VAR. Saat VAR datang ke Liga Champions, itu sudah sangat terlambat," ujarnya.

Pada laga ini, Van Dijk melancarkan tekel terhadap Dries Mertens saat laga sudah berjalan selama 13 menit.

Namun, wasit hanya memberikan kartu kuning kepada Van Dijk.

Hingga laga berakhir, Napoli harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor akhir 0-1. Gol Mohamed Salah pada menit ke-34 membawa Liverpool melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X