Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BWF World Tour Finals, Hafiz/Gloria Incar Poin dari Pasangan Malaysia dan Jepang

Kompas.com - 11/12/2018, 23:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengincar kemenangan atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, pada fase penyisihan Grup B World Tour Finals 2018.

Hafiz/Gloria tergabung di Grup B bersama Chan/Goh, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dan Wang Yilyu/Huang Dongping (China) pada turnamen yang akan digelar di Tianhe Sports Gymnasium, Guangzhou, China, 12-16 Desember.

"Bisa dibilang hasil undiannya cukup kompetitif ya, hampir tidak ada celah karena memang pesertanya pemain Top 8 yang bagus semua. Kalau ditanya peluang, semua pasti punya peluang, tinggal kesiapan saja yang membedakan," kata Hafiz seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2018 - 1 Grup dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Bidik Semifinal

"Kami berharap bisa mengambil kemenangan dari pasangan Malaysia (Chan Peng Soon/Goh Liu Ying) dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Kami sudah pernah bertemu dan mencoba untuk konsisten dari awal permainan sampai akhir," tambahnya.

Untuk melawan pasangan Wang/Huang, Hafiz mengatakan bahwa dia dan Gloria akan bermain nothing to lose.

Hafiz/Gloria menjadi satu-satunya ganda campuran Indonesia pada turnamen yang merupakan puncak dari rangkaian satu kalender kompetisi ini.

"Sebagai satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia dalam turnamen ini, tentu beban itu ada. Tetapi, kami tidak mau memikirkan itu, dimaksimalkan saja dulu," ucap Hafiz.

"Target kami mau memperbanyak pengalaman dan menaikkan ranking. Mudah-mudahan kami diberi kepercayaan untuk bermain di Olimpiade dan kami bisa semakin matang menuju Olimpiade," tambah Hafiz.

Sementara itu, Gloria mengaku senang mampu lolos ke turnamen BWF World Tour Finals 2018 untuk pertama kalinya.

"Untuk seterusnya, kami mau menikmati tiap pertandingan kami, enjoy the game di lapangan. Kami juga ingin membuktikan kemampuan kami di turnamen ini, semoga kami dapat hasil terbaik," ucap Gloria.

Hafiz/Gloria akan memulai perjalanan mereka pada BWF World Tour Finals 2018 menghadapi Watanabe/Higashino, Rabu (12/12/2018), pada sesi sore yang akan dimulai pukul 18.00 waktu setempat atau 17.00 WIB. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com