Liverpool Vs Napoli, Opsina Tegaskan The Reds Tak Cuma Mo Salah

Kompas.com - 11/12/2018, 19:40 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Penjaga gawang Napoli, David Ospina, menegaskan bahwa Liverpool bukan hanya tentang Mohamed Salah. Dia mengingatkan rekan-rekannya agar mewaspadai seluruh tim.

Napoli akan melawan Liverpool dalam laga pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions di Anfield, Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB. Napoli, yang saat ini memimpin klasemen sementara, dipastikan lolos jika tidak kalah dalam laga tersebut.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions, Liverpool Vs Napoli Malam Ini di RCTI

Namun, klub berjulukan The Partenopei tersebut harus mewaspadai kebangkitan Liverpool, yang baru saja melibas Bournemouth 4-0 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (8/12). Hasil tersebut membuat Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris, menggeser Manchester City.

Mo Salah jadi bintang dalam laga di markas Bournemouth. Penyerang internasional Mesir ini mencetak hat-trick alias tiga gol, sehingga dia kemblai menjadi sorotan jelang laga krusial melawan Napoli.

"Ini kesempatan yang sangat bagus bagi kami. Mereka lawan yang hebat dan kami menyadari akan melawan tim hebat. Namun kami pun memiliki pelatih hebat dan pemain hebat. Kami yakin bisa sukses dan lolos ke fase knock-out Liga Champions," ujar Ospina kepada The Sun.

David Ospina mencoba menahan tendangan Edin Dzeko pada pertandingan Napoli vs AS Roma di Stadion San Paolo dalam lanjutan Liga Italia, 28 Oktober 2018. AFP/CARLO HERMANN David Ospina mencoba menahan tendangan Edin Dzeko pada pertandingan Napoli vs AS Roma di Stadion San Paolo dalam lanjutan Liga Italia, 28 Oktober 2018.

"Mo Salah? Saya tahu dia mencetak tiga gol pada hari Sabtu. Dia pemain hebat tetapi kami harus menaruh perhatian kepada seluruh tim. Liverpool memperlihatkan bahwa mereka tim yang hebat sehingga bisa lolos ke final Liga Champions pada musim lalu," tambah kiper yang dipinjam dari Arsenal pada Agustus 2018 ini.

Liverpool tak punya pilihan selain menang dalam laga ini jika ingin lolos ke fase knock-out. Saat ini, tim besutan Juergen Klopp tersebut ada di peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, terpaut tiga angka dari Napoli di puncak.

Pada pertemuan pertama di markas Napoli, Liverpool kalah 0-1. Artinya, mereka harus menang dengan selisih dua gol atas tim besutan Carlo Ancelotti tersebut untuk memastikan diri lolos tanpa memperhatikan pertandingan lain antara Paris Saint-Germain (PSG) versus Red Star Belgrade.

PSG menempati peringkat kedua dengan koleksi delapan poin. Neymar dkk akan menyambangi markas klub raksasa Serbia tersebut dan diprediksi bisa menang untuk menyegel tiket babak 16 besar.



Close Ads X