Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barcelona Akhirnya Menolak Menggelar Laga Liga Spanyol di Miami

Kompas.com - 11/12/2018, 17:57 WIB
Tri Indriawati

Penulis

KOMPAS.com - Barcelona menolak memainkan laga La Liga Spanyol kontra Girona di Miami, Januari mendatang.

Barcelona dijadwalkan melakoni laga kontra Girona di Stadion Hard Rock yang merupakan markas tim NFL Miami Dolphins.

Rencana ini diambil setelah La Liga menandatangani kesepakatan 15 tahun dengan perusahaan hiburan Relevent Sports. Mereka sepakat menggelar salah satu laga Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Sebelumnya, Barcelona mendukung rencana ini. Namun, klub raksasa Catalan ini akhirnya memilih mengurungkan dukungan untuk menggelar Liga Spanyol di luar negeri.

"Direktur FC Barcelona telah sepakat mundur dari dukungan memainkan laga melawan Girona di Miami setelah melihat kurangnya konsensus terkait proposal tersebut," tulis Barcelona dalam pernyataan resmi mereka, seperti dilansir Football Espana, Selasa (11/12/2018).

Baca juga: Barcelona Vs Tottenham, Valverde Akui Kualitas Harry Kane

Barcelona memutuskan menarik dukungannya setelah badan sepak bola Spanyol, UEFA, dan FIFA, mengatakan tidak bisa mendukung La Liga dimainkan di Amerika Serikat.

"Barcelona telah dan akan sepakat pergi ke Miami untuk memainkan laga La Liga serta menerima bahwa pendapatan dari pertandingan akan dibagi ke seluruh klub peserta divisi pertama dan kedua, berikut dengan kesepakatan hak siar TV, tapi kami menyadari sementara pihak yang terlibat tidak mencapai kesepakatan, proyek ini tidak bisa dilanjutkan," sambung Barcelona.

Baca juga: Barcelona Vs Tottenham, Pochettino Yakin Bisa Menang di Camp Nou

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com