Resmi, Arema FC Tak Melanjutkan Kontrak Milan Petrovic

Kompas.com - 11/12/2018, 16:14 WIB
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, seusai memimpin latihan di Stadion Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Rabu (28/11/2018). KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Arema FC, Milan Petrovic, seusai memimpin latihan di Stadion Cakrawala, Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Rabu (28/11/2018).

KOMPAS.com - Manajemen Arema FC telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak kerja sama dengan pelatih asal Slovenia, Milan Petrovic. Padahal, sang pelatih memperlihatkan kinerja yang cukup bagus sehingga Arema FC terhindar dari degradasi.

Durasi kontrak Milan telah habis sejak 10 Desember 2018. Manajemen Arema FC memberikan kepastian tidak akan memakai lagi jasa sang pelatih yang menggantikan posisi Joko Susilo sejak Mei 2018.

Baca Juga: Dituduh Terima Suap, Manajer Borneo FC: Jangan Samakan Kami dengan Tim Lain

"Manajemen Arema sudah memutuskan untuk tidak menggunakan coach Milan sebagai pelatih musim depan dan ini juga sudah kami sampaikan kepadanya," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (11/12/2018).

Ruddy menyadari keputusan ini akan mengundang pro dan kontra dari suporter dan para pecinta Arema FC. Pasalnya, Milan berhasil mengangkat Singo Edan yang sempat menghuni papan bawah dan mengakhiri Liga 1 2018 di peringkat keenam dengan koleksi 50 poin.

Namun, hasil tersebut bukan satu-satunya hal yang dijadikan pertimbangan manajemen dalam menentukan keputusan. Di luar itu, diakui Ruddy, masih banyak penyebab mengapa Arema FC tak memperpanjang kontrak pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut.

"Waktu dulu kami ambil Milan itu juga pro kontra, bahkan sempat dipanggil Petruk atau apalah. Tapi kan yang penting nantinya akan prestasi, pro kontra wajar, kami anggap itu sebagai bentuk kepedulian Aremania pada klub," ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Milan mengaku sedih dengan keputusan ini. Dia masih berharap tetap bertahan di Arema FC pada musim depan.

"Sejak awal saya masih ingin tetap berada di tim ini, namun kontrak saya tidak diperpanjang. Terima kasih untuk Aremania, tim ini, kota ini, sangat luar biasa untuk saya," tutur Milan. (Nungki Nugroho)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X