Lorenzo Akan Lakukan yang Terbaik demi Kembali Juarai MotoGP

Kompas.com - 11/12/2018, 12:30 WIB
Mantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda. twitter.com/motogpMantan pebalap Ducati Jorge Lorenzo sudah menunggangi motor balap Honda RC213V pada tes pra-musim pertama MotoGP 2019 di Valencia. Mulai musim 2019, Lorenzo akan bergabung di Repsol Honda.
|

KOMPAS.com - Mantan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, akan berusaha yang terbaik untuk mengalahkan Marc Marquez.

Mulai musim depan, Jorge Lorenzo akan memulai petualangan baru bersama tim Repsol Honda.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu akan menjadi tandem Marc Marquez dalam dua tahun ke depan.

Baca Juga: Jelang Perpisahan, Dani Pedrosa Mendapat Kado 2 Motor dari Honda

Menjalani debut di atas Honda RC213V, Lorenzo mengakui bahwa dia akan belajar dari Marquez.

Begitu juga sebaliknya, Lorenzo juga akan memberikan timbal balik kepada rekan satu timnya itu.

"Saya harus belajar banyak darinya karena dia sudah di Honda selama bertahun-tahun, tetapi saya yakin dia juga bisa belajar sesuatu dari saya," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejak Marquez melakukan debut di kelas MotoGP pada 2013, Lorenzo sempat memutus dominasi rekan senegaranya itu pada 2015.

Baca juga: Jorge Lorenzo dan Marc Marquez Jalani Operasi di Barcelona

Saat itu, Lorenzo bersaing dengan Valentino Rossi untuk gelar juara dunia, sedangkan Marquez hanya berada di peringkat ketiga.

Namun, setelahnya, Lorenzo tidak lagi bisa bersaing dengan Marquez, terlebih dalam dua tahun terakhir menunggangi motor Ducati.

"Saya satu-satunya yang memenangi gelar melawan Marquez. Saya tidak melihat mengapa saya tidak bisa melakukannya lagi," tutur dia.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar keenam saya, meskipun itu tidak akan mudah," ucap Lorenzo lagi.

Saat ini, Lorenzo baru mengoleksi lima gelar juara dunia di semua kelas, tiga gelar di antaranya diperoleh di kelas MotoGP. (Samsul Ngarifin)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X