Frustrasi Cedera, Pemain Muda Bayern Muenchen Siap Pensiun Dini

Kompas.com - 11/12/2018, 08:40 WIB
Pemain sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman, merayakan gol ke gawang Freiburg dalam partai Liga Jerman di Allianz Arena, Muenchen, 14 Oktober 2017. AFP/Christof StachePemain sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman, merayakan gol ke gawang Freiburg dalam partai Liga Jerman di Allianz Arena, Muenchen, 14 Oktober 2017.

KOMPAS.com - Bintang muda Bayern Muenchen, Kingsley Coman, mengaku siap gantung sepatu jika dalam waktu dekat kembali cedera dan naik meja operasi.

Pernyataan ini cukup mengejutkan karena usia Coman saat ini baru 22 tahun. Menurut Coman, dirinya tidak akan bisa tampil di level tertinggi jika kakinya kembali harus dioperasi.

"Tahun-tahun yang sangat sulit. Saat saya mencederai diri saya sendiri, itulah akhir dari dunia bagi saya," ungkap Coman dikutip BolaSport.com dari media Perancis, Telefoot.

"Saya harap saya tidak perlu menghidupkan kembali apa yang sudah dilalui. Cukup sudah, cukup. Saya tak bisa melakukan operasi ketiga lagi. Itu artinya mungkin kaki saya sudah tidak sanggup berada di level ini," ujar Coman.

"Saya akan menjalani kehidupan lain, hidup sebagai seorang yang tak dikenal," tutur pemain berkebangsaan Perancis ini.

Baca juga: Arjen Robben Putuskan Angkat Kaki dari Bayern Muenchen Akhir Musim Ini

Dikutip BolaSport.com dari Transfermarkt, pemain yang pernah berseragam Juventus dan Paris Saint-Germain itu menderita cedera syndesmotic ligament tear sejak Februari 2018.

Setelah pulih pada bulan Mei, Coman justru kembali mendapat cedera bulan Agustus lalu.

Selama 86 hari, dia absen dan baru kembali dari cedera pada awal bulan Desember ini saat melawan Werder Bremen.

Jika jadi mengambil keputusan pensiun, Coman akan mengikuti jejak mantan bintang Bayern Muenchen, Sebastian Deisler.

Baca juga: Jalan Berliku James Rodriguez untuk Pulang ke Real Madrid

Pada Januari 2007, Deisler menyerah berkiprah di dunia sepak bola pada usia 27 tahun karena cedera lutut serius yang terus menghantui dirinya.

Namun, tak seperti Deisler yang sepanjang kariernya merasakan hanya juara di Liga Jerman (Hertha Berlin dan Bayern), Coman meraih kesuksesan di tiga tim top Eropa.

Total, Coman sudah meraih 15 kali gelar bergengsi bersama Bayern Muenchen, Juventus, dan Paris Saint-Germain. (Dimas Wahyu Indrajaya)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X