Soal Pemain Incaran Persebaya, Bejo Serahkan Sepenuhnya kepada Djanur

Kompas.com - 11/12/2018, 07:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, mengaku tidak akan mencampuri soal perburuan pemain Bajul Ijo untuk musim depan.

Legenda hidup Persebaya itu menyerahkan hal tersebut semua kepada pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman alias Djanur.

Bejo ingin Djanur sendiri yang menentukan komposisi pemain di skuad The Green Force tersebut pada musim 2019.

"Bisa digarisbawahi duet pelatih 2018 selesai, semua komposisi pemain, satu head coach, tidak ada duet pelatih lagi," kata Bejo.

"Saya dengan ikhlas mengundurkan diri sebagai bagian dari duet pelatih di 2018. Semua keputusan saya sudah koordinasi dengan coach Djanur biar satu head coach, tidak ada dua matahari di satu tim," katanya.

Baca juga: Osvaldo Haay Berpeluang Dapat Pembaruan Kontrak dari Persebaya

Kendati demikian, Bejo dengan tegas tetap akan membantu Persebaya, hanya kapasitasnya sebagai asisten pelatih, tanpa harus mengintervensi semua keputusan yang diambil Djanur sebagai pelatih kepala Bajul Ijo.

"Seandainya saya nanti dipercaya pada tahun 2019, saya akan total bantu coach Djanur sebagai bagian asisten pelatih, bukan duet pelatih, supaya ada keleluasaan dan kebebasan untuk coach Djanur," ujarnya.

Saat ini, Bejo akan menyelesaikan kontraknya bersama Persebaya hingga akhir Desember mendatang, termasuk mendampingi penggawa Bajul Ijo di turnamen Piala Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.