Klopp Tak Pernah Khawatirkan Performa Mo Salah

Kompas.com - 10/12/2018, 13:20 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/GLYN KIRK Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku tidak pernah khawatir dengan performa Mohamed Salah yang kini dianggap menurun.

Banyak kalangan memprediksi Mo Salah tidak akan bisa mengulangi torehan 44 gol di semua kompetisi musim lalu. Bahkan, Mo Salah sempat diberi label "One Season Wonder"  yang berarti pemain yang hanya cemerlang satu musim.

Menurut Klopp, Mo Salah memang tidak akan bisa mengulangi catatan golnya musim lalu. Namun, Klopp merasa tidak adil kesuksesan seorang pemain hanya dinilai dari catatan gol.

Baca juga: Liverpool Bungkam Bournemouth, Mohamed Salah Hadiahi Gelar Pemain Terbaik Pertandingan untuk James Milner

"Jika Anda mencetak 10 gol di lima laga pertama orang akan berpikir 'Ya, dia akan mengulangi pencapaian musim lalu'. Namun, jika Anda hanya mencetak 39 gol, orang akan berkata 'dia telah gagal mengulangi pencapaian musim lalu'," kata Klopp dikutip dari situs Goal, Senin (10/12/2018).

"Kami harus terbiasa dengan ucapan itu dan Mo Salah juga harus melakukakannya. Dia tidak akan mengulangi prestasi musim lalu, tapi Anda harus menjaga penampilan secara bertahap. Itulah yang sedang kami lakukan," ujar Klopp menambahkan.

"Setiap pemain akan mengalami masalah yang berbeda di tiap musim, yang terpenting adalah bagaimana Anda mengatasi itu," tutur pelatih asal Jerman itu.

Baca juga: Cetak Hat-trick, Mohamed Salah Samai Rekor Steven Gerrard Sekaligus Lampaui Gol Roberto Firmino


Sebelumnya, Mo Salah secara terbuka mengakui tidak mengincar gelar individu seperti top skor musim ini. Mo Salah lebih menginginkan trofi juara bersama Liverpool daripada hanya sekedar sepatu emas.

Di musim ini, Mo Salah baru mencetak 12 gol dan lima assists dari 22 penampilan di semua kompetisi.

Pemain asal Mesir itu kini berada di puncak daftar top skor Liga Inggris bersama penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dengan koleksi 10 gol.

Di laga terakhir, Mo Salah mencetak hat-trick pertamanya musim ini saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 4-0 pada pekan ke-16 Liga Inggris akhir pekan lalu.



Close Ads X