Milan Petrovic Puas Penuhi Janjinya di Arema FC

Kompas.com - 10/12/2018, 07:45 WIB
Pelatih Arema FC Milan Petrovic bersama kapten tim Hamka Hamzah usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018) KOMPAS.com/ANDI HARTIKPelatih Arema FC Milan Petrovic bersama kapten tim Hamka Hamzah usai mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Milan Petrovic puas dengan pencapaiannya sebagai pelatih bersama Arema FC. Dua memenuhi janjinya untuk memberikan 50 poin untuk tim berjulukan Singo Edan itu.

Capaian 50 poin skuad Singo Edan diraih setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-1 dalam laga pamungkas kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (9/12/2018).

Kemenangan Arema FC iu juga membuat Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - terdegradasi dari kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

"Saya sangat senang bisa menyelesaikan kompetisi dengan kemenangan, meraih 50 poin, serta posisi yang bagus di liga ini," katanya.

Baca juga: Klasemen Akhir Liga 1 2018, Persija Juara, 3 Tim Degradasi

Petrovic mengakui kebanggaanya pada skuad Singo Edan pada laga pamungkas. Menurut dia, laga pamungkas berjalan sulit karena Sriwijaya FC terus melawan untuk bisa lolos dari degredasi.

"Hari ini pertandingan yang sulit. Kamu tahu Sriwijaya ingin bertahan di Liga 1. Kami mohon maaf (kepada lawan). Kami punya rencana dan kami berusaha untuk bermain bagus," katanya.

Milan Petrovic menilai performa skuad Arema FC terus meningkat. Tahun depan, dia yakin posisi Singo Edan semakin membaik di klasemen.

Sejak bergabung, Petrovic mengaku selalu berusaha untuk terus meningkatkan performa tim. Dia tidak memungkiri bahwa kedatangan trio eks Sriwijaya, yakni Hamka Hamzah, Makan Konate, dan Alfin Tuassalamony membuat skuad Singo Edan semakin gagah.

"Setiap waktu kami mencoba untuk bangkit. Setelah jeda paruh kompetisi, kami mendatangkan beberapa pemain, seperti Alfin, Konate, dan Hamka," katanya.

Baca juga: Mitra Kukar dan Sriwijaya FC, Dua Klub 'Pindahan' yang Harus Turun Kasta dari Liga 1

Milan Petrovic bergabung bersama Arema FC di awal kompetisi saat Arema FC terpuruk di dasar klasemen. Perlahan posisi Arema FC terangkat hingga finis di posisi ke-6 dengan koleksi 50 poin.

Saat ini, Milan memutuskan untuk hengkang dari Arema FC setelah tidak ada sinyal perpanjangan kontrak dari manajemen Arema FC.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X