Arema FC Perpanjang Kontrak Makan Konate Usai Laga Terakhir Liga 1

Kompas.com - 09/12/2018, 21:40 WIB
General Manager Arema FC Ruddy Widodo (kiri) bersama Makan Konate (tengah) saat menunjukkan dokumen perpanjangan kontrak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018) KOMPAS.com/ANDI HARTIKGeneral Manager Arema FC Ruddy Widodo (kiri) bersama Makan Konate (tengah) saat menunjukkan dokumen perpanjangan kontrak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018)

MALANG, KOMPAS.com - Arema FC resmi memperpanjang kontrak Makan Konate. Perpanjangan kontrak untuk pemain asal Mali itu dilakukan usai laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018).

Tanda tangan perpanjangan kontrak untuk Konate dilakukan di ruang konferensi pers sembari disaksikan oleh semua awak media. Konate menjadi pemain pertama yang resmi menandatangani perpanjangan kontrak bersama Arema FC.

Baca juga: Mitra Kukar dan Sriwijaya FC, Dua Klub 'Pindahan' yang Harus Turun Kasta dari Liga 1

Perpanjangan kontrak ini menjadi tidak biasa karena dilakukan sesaat setelah laga akhir kompetisi.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontran berjalan sangat cepat. Arema FC masih membutuhkan Konate dan sang pemain masih ingin merumput bersama skuad Singo Edan.

"Konate ingin bertahan di sini, Arema juga ingin Konate bertahan. Jadi kalau orang pacaran sama senangnya," katanya.

Dengan demikian, kontrak Konate yang harusnya habis pada Januari 2019 diperpanjang hingga Januari 2020.

Ruddy tidak menjelaskan besaran kontrak yang diterima Konate. Ruddy hanya menyebutkan bahwa nilai kontrak Konate naik dibandingkan sebelumnya.

"Kami kan cari yang terbaik, Konate tidak rugi, Arema juga mampu membayar," katanya.

Gaya bermain Konate di lini tengah cukup membantu skuad Singo Edan menekan pertahanan lawan. Tidak jarang Konate yang kerap menjelajah mampu membobol jala lawan.

Hingga kompetisi usai, Konate menjadi pemain Arema FC yang paling banyak mencetak gol dengan catatan 13 gol. Padahal, Konate bergabung bersama Arema FC pada paruh kedua musim ini dari Sriwijaya FC.

Ironisnya, Sriwijaya FC menjadi lawan Arema FC dalam laga pamungkas ini. Arema FC menang 2-1 sekaligus memastikan Sriwijaya FC degradasi ke Liga 2 2019.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X