Kompas.com - 09/12/2018, 19:53 WIB

KOMPAS.com - Pertandingan Persija Jakarta melawan Mitra Mukar yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018), memecahkan rekor di Liga 1 2018. Rekor yang terpecahkan dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2018 itu adalah jumlah penonton di stadion.

Announcer pertandingan Persija melawan Mitra Kukar menyebutkan bahwa jumlah penonton yang hadir ke SUGBK adalah 68.753. Jumlah tersebut melebihi rekor penonton yang juga pernah dicatatkan Persija saat melawan Arema FC di SUGBK pada 31 Maret 2018.

Baca Juga: Persebaya Taklukkan PSIS dan Tutup Liga 1 2018 dengan Happy Ending

Saat itu, jumlah penonton yang datang sekitar 62.273 orang. Artinya, ada peningkatan sekitar 6.000 penonton.

Sangat wajar bila jumlah penonton membludak saat Persija menjamu Mitra Kukar. Pasalnya, laga pekan terakhir tersebut sangat berpengaruh kepada Persija untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

Dari pantauan BolaSport.com di SUGBK, memang pendukung Persija, The Jak Mania, memenuhi tribune baik di atas ataupun bawah. Manajemen Persija juga menjual tiket sebanyak 69.000 lembar untuk pertandingan tersebut.

Antusiasme suporter berbanding lurus dengan apa yang diraih tim berjulukan Macan Kemayoran ini. Tim besutan Stefano Cugurra tersebut menang 2-1 sekaligus menyegel gelar juara Liga 1 setelah menunggu hampir selama 16 tahun sejak terakhir kali Persija juara kasta tertinggi Liga Indonesia pada 2001. (Mochamad Hary Prasetya)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.