Bournemouth Vs Liverpool, Hat-trick Salah Menangkan The Reds

Kompas.com - 08/12/2018, 21:34 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018. AFP/GLYN KIRKMohamed Salah merayakan golnya pada pertandingan Bournemouth vs Liverpool di Stadion Vitality dalam lanjutan Liga Inggris, 8 Desember 2018.

BOURNEMOUTH, KOMPAS.com - Mohamed Salah menjadi bintang pada laga AFC Bournemouth vs Liverpool pada pekan ke-16 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Vitality, Sabtu (8/12/2018) malam WIB.

Liverpool menang 4-0 pada laga tersebut. Tiga gol kemenangan tim berjulukan The Reds itu dicetak oleh Mohamed Salah (25', 48', 77') dan satu gol lainnya terjadi karena bunuh diri Steve Cook (68'). 

Salah berhasil mencetak hat-trick untuk Liverpool pada laga tandang untuk pertama kalinya setelah Luiz Suarez pada Maret 2014 saat melawan Cardiff City.

Kemenangan ini membawa Liverpool memuncaki klasemen Liga Inggris untuk sementara karena Manchester City, yang sebelumnya memuncaki klasemen, baru akan melakoni laga melawan Chelsea pada Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Baca juga: Harga Mahal Kedatangan Ibrahimovic ke AC Milan: Talenta Cutrone Terkekang

Pada babak pertama, Salah membuka keunggulan The Reds pada menit ke-25 setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan Roberto Firmino. Gol Salah ini sempat menjadi polemik karena diduga dirinya terlebih dahulu dalam posisi offside. 

Akan tetapi, wasit bergeming pada putusannya. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Salah menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan dari Firmino ketika laga babak kedua baru berjalan tiga menit. Gol ketiga Liverpool dicetak melalui bunuh diri Steve Cook saat mencoba menghalau umpan silang dari Andrew Robertson pada menit ke-68.

Lalu, Salah mencetak gol ketiganya pada menit ke-77 melalui aksi individualnya yang berhasil mengelabui penjaga gawan Bournemouth. Laga ini berakhir dengan skor akhir 4-0 untuk keunggulan Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan 42 poin. Sementara, Bournemouth masih tertahan di peringkat ketujuh dengan 23 poin.

Baca Juga: Ada Suara Fiktif di Ballon d'Or 2018, Bukti Pemenang Sudah Diatur?

 

AFC Bournemouth 0-4 Liverpool (Mohamed Salah 25', 48', 77', Steve Cook 68'-bunuh diri) 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X