Bhayangkara FC Vs Bali United, Vujovic Bawa Tim ke Peringkat Ketiga - Kompas.com

Bhayangkara FC Vs Bali United, Vujovic Bawa Tim ke Peringkat Ketiga

Kompas.com - 08/12/2018, 20:26 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic saat melawan Mitra Kukar di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/18) malam WIB.BOLASPORT.COM/MUHAMMAD BAGAS Pemain Bhayangkara FC, Vladimir Vujovic saat melawan Mitra Kukar di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (17/5/18) malam WIB.

KOMPAS.com - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada laga pekan ke-34 atau laga pamungkas Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Pada laga ini, gol kemenangan Bhayangkara FC dicetak oleh bek Vladimir Vujovic, yang sebelumnya telah mengumumkan pensiun dan menjalani laga terakhirnya sebagai pesepak bola, pada menit kesembilan dan Herman Dzumafo pada menit ke-17.

Atas hasil ini, tim asuhan Simon McMenemy tersebut kini naik ke posisi ketiga pada klasemen Liga 1 dengan poin 53, menggeser Persib yang bermain imbang 3-3 dengan Barito Putera.

Adapub Bali United berada di posisi ke-11 dengan 45 poin. 

Pada awal babak pertama, Bhayangkara tampil menekan untuk mencetak gol pertama. Usaha tim juara bertahan Liga 1 pada musim lalu itu berhasil pada menit kesembilan.

Vujovic berhasil menyundul bola masuk ke gawang Bali United yang kali ini dijaga oleh kiper M Diky. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Baca juga: Persebaya Vs PSIS Semarang, Bajul Ijo Akhiri Liga 1 dengan Kemenangan

Tertinggal, Bali United mencoba untuk mencari gol penyeimbang lewat variasi serangan Stefano Lilipaly dan Irfan Bachdim, tetapi belum berhasil.

Dalam upaya mencari gol, tim tamu malah kembali kebobolan. Kali ini Herman Dzumafo berhasil mencatatkan namannya di papan skor pada menit ke-17.

Dzumafo berhasil merebut bola dari bek Ricky Fajrin dan menggiring bola, lalu melakukan tendangan yang membobol gawang lawan.

Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bali United mencoba bermain lebih agresif, tetapi lini pertahanan Bhayangkara yang dikawal oleh Indra Kahfi dan Vujovic tampil solid.

Pasukan Simon McMenemy pun bukan tanpa serangan meski sudah unggul dua gol. Variasi serangan dari Paulo Sergio kerap menyulitkan Bali United.

Namun, hingga babak kedua berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan Bhayangkara dengan skor 2-0.

Susunan Pemain 

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho, I Putu Gede, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Muhammad Fatchu Rochman; Adam Alis, Lee Yujun, Wahyu Subo Seto; Vendry Mofu, Herman Dzumafo, Paulo Sergio

Pelatih: Simon McMenemy

Bali United: Mochammad Dicky Indrayana; I Made Andhika, Mahamadou Ndiaye, Ricky Fajrin, Taufik Hidayat; Brwa Nouri, Muhammad Taufiq; Yabes Roni, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim; Melvin Platje

Pelatih: Eko Purjianto



Close Ads X