Chelsea Vs Man City, Sergio Aguero Dipastikan Absen - Kompas.com

Chelsea Vs Man City, Sergio Aguero Dipastikan Absen

Kompas.com - 08/12/2018, 19:15 WIB
Sergio Aguero mencoba mengejar bola pada laga Manchester City vs Fulham di Stadion Etihad, 15 September 2018. AFP/OLI SCARFF Sergio Aguero mencoba mengejar bola pada laga Manchester City vs Fulham di Stadion Etihad, 15 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, dipastikan absen saat timnya berlaga melawan Chelsea pada pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (8/12/2018) atau Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Kepastian tersebut disampaikan langsung Manajer Man City Pep Guardiola. Selain Aguero, pemain Man City lainnya yang juga absen adalah Kevin De Bruyne.

"Mereka berdua (Aguero dan De Bruyne) belum bisa bermain besok. Mereka akan segera kembali," kata Guardiola seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (7/12/2018).

Man City melawat ke kandang Chelsea dengan performa menakjubkan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-16 - Chelsea Vs Manchester City Live RCTI Minggu Ini

Duduk di puncak klasemen Premier League dengan raihan 41 poin dari 15 pertandingan, The Citizens, julukan Man City, baru dua kali kalah dari 60 pertandingan terakhir.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017.AFP/ EMMANUEL DUNAND Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017.

Manajer Chelsea Maurizio Sarri diketahui sempat menyanjung anak asuh Guardiola sebagai tim terbaik di Eropa. Namun, Guardiola memilih merendah terhadap pujian tersebut. Ia menilai masih banyak hal yang perlu diperbaiki oleh timnya.

"Terima kasih (kepada Sarri), tetapi kami bukanlah yang terbaik. Kami harus menjuarai gelar dan kami tidak memenangi gelar untuk menjadi yang terbaik di Eropa," ucap pria asal Spanyol itu.

Baca juga: Belanja Pemain Baru Bukan Solusi bagi Masalah Chelsea

Guardiola pun balik memuji Chelsea. Menurut Guardiola, Sarri telah menciptakan gaya permainan yang luar biasa.

"Pekerjaan yang ia (Sarri) lakukan sungguh luar biasa. Orang-orang tidak tahu betapa sulitnya menciptakan gaya bermain. Ia akan melakukannya," kata Guardiola.



Close Ads X