Mourinho: Man United Bisa Kejar Man City jika The Citizens Kena Sanksi - Kompas.com

Mourinho: Man United Bisa Kejar Man City jika The Citizens Kena Sanksi

Kompas.com - 08/12/2018, 16:10 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (6/10/2018).
OLI SCARFF/AFP Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, saat melawan Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (6/10/2018).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa timnya saat ini masih tertinggal jauh dari rival sekota mereka, yaitu Manchester City.

Mourinho memilih untuk bersikap realistis terkait perbedaan Manchester United dan The Citizens, julukan Manchester City.

"Semua bergantung kepada evolusi kami dan juga tim yang lain," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: VIDEO - Gocekan Cristiano Ronaldo 2 Kali Tipu Bek Rp 1 Triliun Inter Milan

"Jika tim di atas kami tetap berada di tujuan yang sama dan ambisi serta investasi yang mereka lakukan berlanjut, kami akan bermasalah," ujar Mourinho.

Mourinho bahkan ikut menyinggung cara singkat kesuksesan Manchester United, yaitu dengan kesialan yang bisa tiba-tiba menimpa sang rival sekota.

"Jika mereka berhenti melakukan investasi, kami baru akan mengejar saat mereka mendapat hukuman Financial Fair Play," kata Mourinho.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Inter Milan - Gol Mario Mandzukic Bikin Si Nyonya Tua Kembali Raih Kemenangan

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City memang melakukan investigasi besar-besaran untuk mendatangkan para pemain top ke klub mereka.

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut tak segan menghabiskan dana triliunan rupiah demi terbentuknya skuat idaman.

Hal tersebut membuat Manchester City sukses menjuarai Liga Inggris musim lalu dengan rekor poin terbanyak sepanjang sejarah. (Sri Mulyati)



Close Ads X