Kompas.com - 07/12/2018, 20:45 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

MADRID, KOMPAS.com - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) menolak permintaan Boca Juniors yang meminta leg kedua final Copa Libertadores melawan River Plate ditiadakan.

Dengan demikian, leg kedua final Copa Libertadores dijadwalkan tetap berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid pada Minggu (9/12/2018).

Boca mengajukan permintaan agar leg kedua final Copa Libertadores ditiadakan menyusul serangan yang dilakukan pendukung River Plate terhadap bus pemain mereka pada 24 November lalu.

Baca juga: Polisi Masih Investigasi Ancaman Bom di Stadion Boca Juniors

Saat itu, bus pemain Boca hendak menuju ke Stadion El Monumental, Buenos Aires, yang menjadi arena leg kedua.

Akibat serangan ini, laga leg kedua pun ditunda satu hari atau pada 25 November lalu. Namun, laga kembali ditunda karena ada pemain Boca yang masih terluka.

 

Conmebol pada akhirnya memutuskan menggelar final leg kedua Copa Libertadores di Madrid, Spanyol yang notabene sudah tidak lagi berada di wilayah Amerika Selatan.

Baca juga: River Plate Tolak Laga Final Copa Libertadores Digelar di Madrid

Pada laga leg pertama yang berlangsung di Stadion La Bombonera, kedua tim bermain imbang 2-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.