Persipura Vs Perseru, Wanderley Sebut Persiapan Anak Didiknya Bagus - Kompas.com

Persipura Vs Perseru, Wanderley Sebut Persiapan Anak Didiknya Bagus

Kompas.com - 07/12/2018, 20:20 WIB
Pelatih Perseru Wanderley Junior saat di Kantor Arema FC, Sabtu (10/11/2018)KOMPAS.com/ANDI HARTIK Pelatih Perseru Wanderley Junior saat di Kantor Arema FC, Sabtu (10/11/2018)

KOMPAS.com – Ada sedikit yang berbeda dalam derbi Papua yang bakal mempertemukan Perseru Serui kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Minggu (9/12/2018).

Dalam duel sesama tim asal Papua tersebut, Perseru mengusung ambisi untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Posisi Perseru saat ini menempati peringkat ke-16, belum aman dari ancaman degradasi, meski total 39 poin yang dikumpulkan sama dengan koleksi Mitra Kukar, Sriwijaya FC, serta PS Tira.

Karena itu, tidak ada kata lain bagi Perseru jika ingin bertahan, terkecuali memenangi laga kontra Persipura.

Baca juga: Wanderley Berharap Perseru Lanjutkan Tren Apik demi Hindari Degradasi

"Persiapan kami bagus sekali sejauh ini. Pemain kami sudah siap dan tahu kepentingan dari pertandingan melawan Persipura untuk tim dan masyarakat Serui," ujar pelatih Perseru, Wanderley Junior, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (7/12/2018).

Tanpa meremehkan Persipura yang dianggap lebih senior, Wanderley menginginkan anak didiknya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimilikinya dalam pertandingan penentuan tersebut.

Mereka juga berpeluang memainkan Silvio Escobar dalam laga tersebut, seiring dengan berakhirnya hukuman yang diberikan oleh komdis PSSI berupa sanksi empat pertandingan karena dianggap telah mendorong wasit ketika Perseru berhadapan dengan Sriwijaya FC pada 29 Oktober 2018 lalu.

"Kami bawa 18 pemain ke markas Persipura dan kalau tidak ada masalah sampai jelang pertandingan tim yang main sudah siap," ucap dia.

Dengan kondisi tersebut, Wanderley semakin yakin anak didiknya akan mampu meraih hasil maksimal saat dijamu Persipura. Terlebih lagi, Alberto Antonio de Paula (Beto) juga memperlihatkan ketajamannya di laga terakhir kontra Madura United.



Close Ads X