E-Sports, PUBG Corp Resmi Rilis Gim PUBG untuk Konsol PS 4 - Kompas.com

E-Sports, PUBG Corp Resmi Rilis Gim PUBG untuk Konsol PS 4

Kompas.com - 07/12/2018, 19:40 WIB
Ilustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds.PUBG Corporation Ilustrasi game PlayerUnknowns BattleGrounds.

KOMPAS.com - PUBG Corporation (PUBG Corp) merilis Player Unknown's Battleground (PUBG) untuk konsol PlayStation 4 (PS 4) pada Jumat (7/12/2018).

Dalam acara perilisan resmi itu, CMO PUBG Corp, Richard Kwon, mengungkapkan bahwa pengguna konsol PS 4 juga akan merasakan konten-konten baru dari pihak PUBG, seperti peta baru, yaitu Vikendi.

"Mulai hari ini, PUBG tersedia bagi 40 jutaan pemain PlayStation 4 yang merupakan pencapaian penting bagi tim global kami," kata Richard Kwon.

"Selain merasakan game kami untuk pertama kalinya, komunitas PlayStation juga akan disuguhi dengan konten-konten yang akan hadir sebentar lagi, seperti peta baru Vikendi kami," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Semoga Banyak Pemuda Kian Berminat pada Cabang E-Sports

PUBG akan tersedia di toko ritel resmi serta gerai PlayStation Store, dengan harga mulai dari Rp 392,727.

Selain itu, gim tersebut sudah disesuaikan dengan sistem PlayStation 4 Pro, yang memberikan peningkatan kinerja seperti peningkatan kualitas grafis.

PUBG merupakan game online yang bisa dimainkan secara multiplayer serta bergenre battle royale. Gim ini diawali dengan menurunkan 100 pemain ke sebuah lokasi yang beragam dan dimulai dengan tangan kosong.

Nantinya pemain atau tim (skuad) akan mencari senjata, perlengkapan, dan kendaraan dalam sebuah kawasan itu untuk memenangi pertempuran dan menjadi pemain atau tim terakhir yang bertahan.

Dalam PUBG ini, ada tiga peta kawasan yang ikonik, yaitu Erangel, Miramar, dan Sanhok. Selain ketiga peta tersebut, PUBG akan merilis peta terbaru, yaitu Vikendi.

Vikendi merupakan peta musim dingin terbaru dengan menggabungkan kecepatan Sanhok dan ketegangan Erangel. Oleh karena bersalju, langkah kaki pemain dapat meninggalkan jejak sehingga saling berburu makin seru.

Kini, Vikendi yang sebelumnya sudah diumumkan pada ajang The Game Awards 2018, sudah bisa digunakan oleh para pengguna PC melalui server uji coba karena peta tersebut akan resmi dirilis pada 19 Desember mendatang.

Baca juga: CEO ONE Championship Ungkap Alasan Rambah Bisnis E-Sports

Untuk pengguna konsol PS 4 dan Xbox One akan menikmati pertempuran di Vikendi mulai Januari tahun depan.

Selain ada peta baru tersebut, pemain juga bisa bertempur menggunakan senapan baru G36C atau menjelajahi kawasan Vikendi yang bersalju dan berlanskap es dengan mobil salju.



Close Ads X