Juventus Vs Inter, Allegri Samakan dengan Laga Liga Champions - Kompas.com

Juventus Vs Inter, Allegri Samakan dengan Laga Liga Champions

Kompas.com - 07/12/2018, 16:42 WIB
Pemain Juventus, Paulo Dybala (kanan), berduel dengan pemain Inter Milan, Joao Miranda, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.MARCO BERTORELLO/AFP Pemain Juventus, Paulo Dybala (kanan), berduel dengan pemain Inter Milan, Joao Miranda, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

TURIN, KOMPAS.com - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyamakan pertandingan Juventus vs Inter Milan seperti pertandingan Liga Champions.

Inter akan menjadi lawan Juve dalam laga pekan ke-15 Liga Italia, Jumat (7/12/2018) atau Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Laga bertajuk Derby d'Italia itu akan dihelat di
Stadion Allianz, Turin.

"Pertandingan ini seperti pertandingan besar Liga Champions. Kami harus mempersiapkan diri. Kami akan menghadapi tim yang telah tumbuh banyak dalam hal harga diri dan
hasil," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Juventus Vs Inter, Presiden Inter Sebut Finis Kedua Target Realistis

Saat ini Juve masih memimpin klasemen dengan perolehan 40 poin. Mereka unggul 11 poin atas Inter yang ada di tempat ketiga.

Walau terpaut relatif jauh di klasemen, Allegri menegaskan bahwa perebutan gelar Serie A belum berakhir. Ia masih menganggap laga lawan Inter sebagai pertandingan yang besar dan penting.

"Terlepas dari klasemen liga, ini pasti akan menjadi malam sepak bola yang menarik antara dua tim yang bersama dengan Milan telah membuat sejarah di sepak bola Italia," ungkapnya.

“Ini adalah pertandingan penting dari sudut pandang emosional, teknis dan taktis. Jadi kami harus mempersiapkan sebaik mungkin," pungkas Allegri.

Baca juga: Juventus Vs Inter Milan, Icardi Tak Sabar Adu Tajam dengan Ronaldo



Close Ads X