Neymar Bicara Perbedaan Antara Ronaldo dan Messi

Kompas.com - 07/12/2018, 15:40 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil penuh emosi pada laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi dan Cristiano Ronaldo tampil penuh emosi pada laga El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, 6 Mei 2018.

PARIS, KOMPAS.com - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, mengungkapkan perbedaan antara mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Neymar, saat ini Cristiano Ronaldo sudah berganti posisi dari pemain sayap menjadi penyerang untuk selalu mencetak gol.

"Ronaldo telah berpindah posisi dari pemain sayap menjadi striker dan seorang pencetak gol," kata Neymar seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Express.

Baca Juga: Luis Suarez Khawatir Bermain Bersama Messi dan Neymar

"Daripada melewati pemain lawan di sepanjang waktu, Ronaldo lebih memilih melakukan satu atau dua sentuhan, masuk ke kotak penalti, dan mencetak gol," ucap Neymar lagi.

Dalam usia ke-33, Cristiano Ronaldo memang tak kehilangan ketajamannya.

Pada musim 2018-2019, Ronaldo hanya dimainkan pelatih Massimiliano Allegri pada dua posisi, yakni sayap kiri (12 laga) dan penyerang (6 laga).

Baik saat menjadi winger maupun ujung tombak, Ronaldo sama-sama produktif. Dia mampu mencetak lima gol dan enam assists saat menjadi winger. Sementara itu, Ronaldo mengemas enam gol dan satu assists saat berposisi sebagai ujung tombak.

Neymar pun mengutarakan nilai plus yang dimiliki Lionel Messi, tetapi tak dipunyai Ronaldo.

"Terkadang Anda melihat Messi mencetak gol ketika sedang bermain dari posisi gelandang dan saat itu saya mungkin masih berjalan di lapangan, tetapi dia sudah mencetak gol," ujar Neymar.

Baca Juga: Bintang Muda Korea Bernilai Rp 1,3 Triliun Siap Guncang La Liga

"Jadi, mungkin Messi yang terbaik," tutur Neymar menambahkan.

Berusia 31 alias dua tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi menunjukkan kegarangannya pada musim 2018-2019.

Sejauh ini Messi merupakan top scorer Liga Champions dengan koleksi enam gol.

Adapun di Liga Spanyol, Messi sukses mengemas sembilan gol dan tujuh assists dari 12 penampilan.

Berbeda dengan Ronaldo yang beraksi dalam dua posisi pada musim ini, Messi menempati tiga posisi, yaitu sayap kanan (13 laga), striker (2 laga), penyerang lubang (1 laga). (Septian Tambunan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X