Performa Irfan Jaya Menurun, Pelatih Persebaya Ajak Bicara Empat Mata - Kompas.com

Performa Irfan Jaya Menurun, Pelatih Persebaya Ajak Bicara Empat Mata

Kompas.com - 07/12/2018, 14:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, bersama Irfan Jaya dalam sesi konferensi pers di Surabaya.persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, bersama Irfan Jaya dalam sesi konferensi pers di Surabaya.

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, tengah mendapat sorotan karena tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaik dalam beberapa laga terakhir bersama Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, sampai harus berbicara empat mata untuk mengetahui kendala yang dihadapi pemain asal Bantaeng tersebut.

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, menilai Irfan Jaya tampil di bawah performa. Pelatih asal Majalengka itu sengaja mengajak Irfan mendiskusikan masalah yang sedang dihadapinya.

Baca juga: Persebaya Tak Diizinkan Polisi Gelar Laga Pamungkas pada Malam Hari

"Ya, saya sudah (bicara) face to face sama dia (Irfan Jaya). Karena kelihatan, ya, dia bersama Persebaya beberapa pertandingan ini tidak menunjukkan Irfan Jaya yang sesungguhnya," ucap Djanur.

Setelah memperkuat timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018, Irfan memang baru sekali bermain saat Persebaya kalah 0-4 melawan PSMS Medan.

Untuk mengembalikan performa terbaik Irfan Jaya, Djanur tidak berniat untuk mengubah posisi asli Irfan sebagai penyerang sayap ke penyerang tengah, seperti pernah ia lakukan terhadap Osvaldo Haay, yang terbukti moncer.

Baca juga: Liga 1, Persebaya Akan Orbitkan Pemain Potensial dari Klub Internal

Irfan Jaya, kata Djanur, tetap akan bermain sebagai penyerang sayap. Karena di posisi itu, nama Irfan Jaya melambung dan menyabet pemain terbaik Liga 2 musim 2017.

"Dia (Irfan Jaya) akan tetap saya mainkan di posisi yang seperti dia mainkan selama ini," ucap Djanur.


Terkini Lainnya


Close Ads X