Alonso: Terlalu Dini Coret Chelsea dari Persaingan Juara Liga Inggris

Kompas.com - 07/12/2018, 13:00 WIB
Dua pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri) dan Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017).Dok. ChelseaFC Dua pemain Chelsea, Marcos Alonso (kiri) dan Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017).

KOMPAS.com - Bek kiri Chelsea, Marcos Alonso, merasa timnya masih berada dalam jalur perburuan juara Liga Inggris musim ini.

Tengah pekan ini, Chelsea baru saja menelan kekalahan kedua di Liga Inggris. Chelsea takluk 1-2 dari Wolverhampton Wonderers di Stadion Molineux.

Akibat hasil itu, Chelsea yang mengoleksi 31 poin turun ke peringkat empat dan tertinggal 10 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Menurut Alonso, Chelsea belum bisa dicoret dari persaingan juara meski memiliki margin yang cukup jauh dengan Man City.

Baca juga: Kekalahan Chelsea Bikin Maurizio Sarri Khawatir

"Terlalu dini mencoret kami dari persaingan. Kami sangat kecewa karena kalah. Tapi kami akan bekerja lebih keras lagi dan kembali bermain sebagai tim," ujar Alonso dikutip dari situs web Goal, Jumat (07/12/2018).

"Dalam beberapa laga terakhir, kami tidak bermain dengan gaya kami. Meski sudah berusaha, kami tetap kalah. Kami segera akan melewati masa sulit ini dan kembali ke jalur kemenangan," kata Alonso.

Rencana Alonso untuk membawa Chelsea memperbaiki posisi di klasemen menemui tantangan berat. Pasalnya, Chelsea akan berhadapan dengan Man City pada pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (09/12/2018).

Alonso mengakui laga melawan Man City tidak mudah. Pemain asal Spanyol merasa Man City kini lebih diunggulkan mekipun akan bermain di Stadion Stamford Bridge.

"Jika kami nanti kalah (melawan Man City), jarak kami dengan pemuncak klasemen menjadi 13 angka. Itu adalah jumlah yang besar," kata Alonso.

"Kami haru berpikir dan mempersiapkan laga ini dengan baik. Kami lebih baik tidak memikirkan posisi di klasemen saat ini," tutur mantan pemain Fiorentina ini menambahkan.

Baca juga: Real Madrid Dikabarkan Sudah Capai Kesepakatan Pribadi dengan Eden Hazard

Laga akhir pekan nanti menjadi ulangan Community Shield tahun ini. Saat itu, Chelsea takluk 0-2 lewat sepasang gol Sergio Aguerro.

Di Liga Inggris, Man City akan menjadi tim kelima berpredikat enam besar musim lalu yang akan dihadapi Chelsea.

Pada empat laga sebelumnya, Chelsea hanya sekali menang yakni saat berhadapan dengan Arsenal pada pekan kedua.

Sisanya, Chelsea kalah dari Tottenham Hotspur dan seri ketika berhadapan dengan Liverpool dan Manchester United.



Close Ads X