Jacksen F. Tiago Keluhkan Perubahan Jadwal Persib Vs Barito Putera - Kompas.com

Jacksen F. Tiago Keluhkan Perubahan Jadwal Persib Vs Barito Putera

Kompas.com - 06/12/2018, 20:42 WIB
Fajar Handika (kanan) dan pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, selepas pertandingan kontra Persela Lamongan.KOMPAS.com / Hamzah Fajar Handika (kanan) dan pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, selepas pertandingan kontra Persela Lamongan.

KOMPAS.com – Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, mengeluhkan perubahan jadwal pertandingan Liga 1 di akhir musim ini.

Beberapa laga Liga 1 terpaksa dijadwalkan ulang karena ada pertandingan krusial yang akan dilakoni calon juara maupun tim-tim penghuni zona degradasi.

Keputusan ini diambil PT Liga Indonesia Baru (LIB) guna menyamakan waktu pertandingan tim yang berpeluang juara dan terdegradasi.

Salah laga yang berubah jadwalnya adalah duel antara Persib Bandung melawan Barito Putera. Sebelumnya, laga ini dijadwalkan bakal digelar Minggu (9/12/2018), tetapi kemudian dimajukan menjadi Sabtu (8/12/2018).

Imbas dari dimajukannya jadwal laga ini disebut Jacksen F. Tiago membuat persiapan timnya terganggu.

Apalagi, Jacksen baru saja mendapat pemberitahuan pengajuan jadwal itu pada Kamis (6/12/2018) pagi.

Baca juga: Barito Putera Vs Borneo FC, Samsul Arif Bawa Tuan Rumah Raih Tiga Poin

“Amburadul. Sebab ini berhubungan dengan jadwal penerbangan, penginapan, dan semuanya harus menyesuaikan dengan jadwal baru,” ujar Jacksen saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Pemberitahuan pemajuan jadwal laga yang mendadak membuat persiapan skuad besutan Jacksen itu terhambat. Terlebih, kondisi tersebut harus disesuaikan dengan waktu yang relatif singkat.

Baca juga: Barito Putera Ingin Pertahankan Hansamu Yama

“Kami tetap latihan sesuai program awal kami dan besok tim akan berangkat,” kata dia.

Pertandingan yang mempertemukan Persib menghadapi Barito Putera ini bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.



Close Ads X