Persija Vs Mitra Kukar Digelar di SUGBK, Teco Berterima Kasih

Kompas.com - 05/12/2018, 23:10 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menjawab pertanyaan wartawan seusai memimpin latihan timnya, di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menjawab pertanyaan wartawan seusai memimpin latihan timnya, di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, berterima kasih kepada manajemen tim yang akhirnya berhasil membuat laga melawan Mitra Kukar pada pekan ke-34 Liga 1 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

Teco menganggap dengan bermain di SUGBK membuat suporter senang sehingga bisa memenuhi stadion.

"Terima kasih kepada manajemen Persija dan semua yang sudah membantu tim ini untuk bisa bermain di Jakarta," kata pelatih yang akrab disapa Teco itu di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Rabu (5/12/2018).

"Kami bermain di stadion yang paling besar, pasti suporter juga senang dan stadion akan penuh," ucap Teco menambahkan.

Baca Juga: Bambang Pamungkas Buka Suara Terkait Isu Pengaturan Skor di Sepak Bola Indonesia

Melawan Mitra Kukar menjadi peluang bagi Persija untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

Ismed Sofyan dkk saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga 1 dengan mengemas 59 poin. Mereka berjarak satu angka dari PSM Makassar yang mengekor di peringkat kedua.

Meski kompetisi segera berakhir, Teco tidak mau buru-buru berpikir soal gelar juara.

Saat ini, pelatih asal Brasil itu hanya ingin fokus untuk menghadapi pertandingan terakhir melawan Mitra Kukar.

"Kami belum pikirkan itu (juara). Kami harus pikirkan untuk persiapan yang benar melawan Mitra Kukar," kata Teco.

Sebelumnya, Persija Jakarta belum mendapatkan izin bermain di SUGBK karena ada acara keagamaan yang digelar pada Sabtu (8/12/2018).

Baca Juga: Satu Lagi, Winger Timnas Indonesia Dibidik Klub Luar Negeri

Setelah manajemen Persija berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Pemprov DKI Jakarta, dan pengelola SUGBK, tim berjulukan Macan Kemayoran itu akhirnya bisa menggunakan venue berkapasitas 77 ribu penonton itu.

Rencananya, setelah acara keagamaan berakhir, The Jak Mania berencana membantu membersihkan SUGBK agar bisa dipakai Persija melawan Mitra Kukar. (Mochamad Hary Prasetya)




Close Ads X